Gagah Radhitya Widiaseno
Para pemain Timnas Malaysia U-20 berlatih. (Instagram/@famalaysia)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-20, Hassan Sazali Waras, sesumbar kalau skuadnya bisa seperti Timnas Korea Selatan U-20.

Seperti diketahui, Malaysia U-20 tak ikut berpartisipasi dalam ajang Piala Asia U-20. Mereka gagal lolos karena hanya menepati posisi ketiga dalam klasemen akhir grup E Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dari tiga pertandingan yang telah dilaluinya, Timnas Malaysia U-20 hanya memperoleh satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-20 Ikut Mini Turnamen di Jakarta, Ini Lawannya

Hasil ini tak cukup membuat Harimau Malaya melaju ke Piala Asia U-20 2023. Meski begitu, pelatih Malaysia Hassan Sazali tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

Ia meyakini kalau skuad yang dilatihnya saat ini merupakan yang terbaik dan berpotensi menjadi raksasa sepak bola Asia di masa depan.

“Saya yakin jika kelompok pemain ini diberi kesempatan untuk pertandingan internasional serta aksi kompetitif di liga lokal, kami akan mengimbangi tim dominan di Asia, seperti Korea Selatan,” ujar Hassan Sazali, dikutip dari Harian Metro

Baca Juga:
Asisten Pelatih Timnas Indonesia: Kami Tak Bermaksud Merugikan Klub

“Jadi hal positifnya, saya melihat banyak pemain bertalenta yang teridentifikasi untuk maju lebih jauh menjadi pemain nasional, khususnya untuk skuad U-23,” sambungnya.

“Kami tahu masih banyak lagi turnamen ke depan, misalnya SEA Games 2023 dan 2025 serta kualifikasi Olimpiade,” jelas Hassan Sazali.

Berbeda nasib dengan rivalnya Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Tunjuk Pelatih Lokal I Putu Gede Gantikan Javier Roca, Ini Alasan Arema FC

Kini, Shin Tae-yong telah mempersiapkan anak asuhnya dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang dimulai sejak 1 Februari 2023.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Irak, Suriah, dan Uzbekiztan selaku tuan rumah.