Galih Prasetyo
Pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (14/1/2023). (dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - PSM vs Barito Putera: Bernardo Tavares akui skuat Laskar Antasari tak mudah dikalahkan. Laga PSM vs Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-23 akan berlangsung Kamis 9 Februari 2023 di Stadion Gelora BJ Habibie pada pukul 16:00 WITA.

Menurut Bernardo, Barito Putera bukan lawan yang mudah untuk bisa ditaklukan oleh anak asuhnya. Apalagi kata Bernardo, Laskar Antasari pada pekan sebelumnya mampu mengalahkan Bali United.

Modal kemenangan atas Bali United menjadi motivasi tambahan untuk Barito Putera untuk bisa melawan Pasukan Ramang.

Baca Juga:
Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Tajikistan Ternyata Ditangani Eks Pelatih PSM Makassar

Selain soal kemenangan atas Bali United, Barito Putera pada pertemuan pertama bisa meraih hasil imbang 1-1 atas PSM.

"Mereka punya motivasi tinggi sebab pertandingan sebelumnya mereka menang melawan Bali United, notabene Bali United dalah tim yang kuat," ucap Bernardo Tavares seperti dikutip dari laman resmi klub.

Bernardo Tavares pun meminta adanya dukungan dari pemain ke-12, suporter untuk memberikan semangat kepada Pasukan Ramang agar bisa bermain maksimal saat jamu Barito Putera sore nanti.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2022: Persaingan Gelar Menanas, PSM Makassar Naik ke Peringkat 2 usai Bekuk Arema FC

Selain itu, diakui Tavares bahwa jajaran kepelatihan PSM sudah memiliki analisis pertandingan tersendiri. Hal ini jadi modal untuk PSM bisa meraih hasil maksimal.

"Kami sudah menganalisa Barito dan biasanya sebelum kita pertandingan dengan tim lawan, kita sudah menganalisa 8 sampai 9 pertandingannya sekaligus pertandingan terakhir mereka, kita memperhatikan setiap perubahan, sistemnya, pergerakan-pergerakan yang mereka lakukan." jelasnya.

Baca Juga:
BREAKING NEWS! Berita Duka Cita, Suimin Diharja Eks Pelatih PSMS Meninggal Dunia