Husna Rahmayunita
Indra Sjafri (Instagram/indrasjafri_coach)

Gol.bolatimes.com - Direktur Tekni PSSI Indra Sjafri menanggapi usulan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang ingin Argentina dan Portugal jadi lawan Timnas Indonesia di mini turnamen.

Indra Sjafri menyebut bahwa kemungkinan untuk mengundang dua tim tersebut ke turnamen mini masih terbuka.

Namun, ia menegaskan , baru ada tiga negara selain Indonesia yang menjadi peserta turnamen mini hingga Kamis (10/2/2023). Ketiganya yakni Fiji, Guatemala dan Republik Dominika.

"Untuk Fiji, dipastikan datang tanggal 16 Februari 2023. Akan tetapi, untuk lokasi pertandingannya di Indonesia, saya belum bisa mengetahuinya," kata Indra Sjafri.

Sebelumnya, Zainudin Amali berharap agar turnamen mini U-20 yang akan digelar di Indonesia, di mana Timnas U-20 Indonesia turut berpartisipasi, juga diikuti negara kuat seperti Argentina dan Portugal.

"Kita ambil sekalian timnas yang kuat agar anak-anak timnas U-20 (Indonesia-red) bisa mendapatkan atmosfer bagus," ujarnya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Menurut Zainudin Amali, Argentina dan Portugal berpeluang untuk diajak berpartisipasi pada kompetisi yang rencananya digelar pada 17, 19 dan 22 Februari 2023 itu.

Alasannya, Timnas U-20 Argentina dan Portugal sudah dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Andai Argentina dan Portugal terlibat di turnamen mini tersebut, Menpora menilai hal itu bagus untuk persiapan Indonesia menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

"Mudah-mudahan, dengan lawan yang bagus, performa timnas kita semakin meningkat," kata Zainudin Amali.

(Antara)