Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Gol.bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, berharap pemain Timnas Indonesia U-20 sudah lengkap saat digelarnya mini turnamen. Sebab, akan percuma apabila skuat tidak lengkap.

Seperti diketahui belum semua pemain bergabung dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 yang sudah diadakan sejak 1 Februari di Jakarta. Ada sejumlah klub seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung menahan pemainnya.

Empat pemain Persija dikabarkan belum merapat mereka adalah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas dan Muhammad Ferarri. Sementara Persib diketahui Kakang Rudianto serta Ferdiansyah belum bergabung.

Selain itu Marselino Ferdinan lalu Ronaldo Kwateh juga belum merapat. Keduanya dilaporkan sedang berada di Eropa.

TC Timnas Indonesia U-20 ini digelar untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret mendatang. Sebelum itu rencananya akan ada mini turnamen di Jakarta yang dihadiri tiga tim yaitu Guatemala, Republik Dominika dan Fiji.

Indra berharap pemain-pemain yang belum bergabung bisa datang sebelum turnamen mini. Kejuaraan tersebut rencananya berlangsung pada 17, 19, dan 22 Februari 2023.

“Kan kita maunya mini turnamen pada 17, 19, dan 22 Februari 2023. Kalau tidak lengkap untuk apa kita bikin uji coba mini turnamen,” kata Indra Sjafri di SUGBK, Kamis (9/2/2023).

“Yang sudah pastiin itu Kepulauan Fiji datang pada 16 Februari 2023, termasuk Guatemala, dan Republik Dominika," sambungnya.

Oleh sebab itu, ia memohon segera klub melepas pemain-pemainnya. Sebab, Piala Asia U-20 menjadi pemanasan menuju Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang.

“Iyalah (pemain lengkap) semuanya saat turnamen mini,” pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.