Husna Rahmayunita
Timnas Uzbekistan U-20. (Dok. Uzbekistan FA)

Gol.bolatimes.com - Salah satu calon rival Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-2023, yang Uzbekistan U-20 beraih hasil kurang memuaskan di laga uji coba baru-baru ini.

Timnas Uzbekistan U-20 mengimbangi klub Austria, Blau-Vayss Links dengan skor 1-1 pada laga uji coba yang digelar pada Rabu, 8 Februari 2023.

"Blau-Vayss Lins 1-1 Uzbekistan U-20," tulis Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UZA) dalam laman resmi.

Pada pertandingan tersebut, Uzbekistan U-20 harus puas berbagi skor, setelah hanya mampu mencetak satu gol melalui Izzatilo Pulatov di menit ke-60.

Adapun pemain-pemain yang diturunkan di babak kedua di antaranya: Humoyunshah Sayotov, Asad Zhoraboev, Abubakr Ashurov, Azizbek Kholmurodov, Muzaffar Mominov, Jahongir Urazov, Mahmud Makhamadjonov, Shakhriyor Jabbarov.

Hasil ini tentu menjadi pelajaran bagi tim Uzbekistan U-20 besutan Ravshan Khaydarov jelang Piala Asia U-20 2023 yang rencananya digelar 1-18 Maret mendatang.

Di kejuaraan tersebut, Uzbekistan menjadi tuan rumah. Mereka tergabung dalam Grup A bersama Timnas Indonesia U-20, Suriah dan Irak.

Di kala Uzbekitan U-20 sudah melakukan pemanasan mesin, hal berbeda tampak di Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong yang masih melakoni pemusatan latihan (TC).

Agenda tersebut diselimuti polemik karena dikritisi sejumlah pelatih. Hingga Jumat (10/2/2023), skuad Timnas Indonesia U-20 di pemusatan latihan dikabarkan belum lengkap, lantaran sejumlah pemain belum dilepas oleh klub.