Galih Prasetyo
Harry Kane cetak gol lewat penalti saat Tottenham Hotspur kalahkan Everton 2-0. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Leicesster vs Tottenham: rekor gol Harry Kane atas The Foxes. Lanjutan Liga Inggris Sabtu (11/2/2023) malam pukul 22:00 WIB akan mempertemukan Leicester vs Tottenham di King Power Stadium.

Pertandingan melawan Leicester nanti malam bagi striker andalan Tottenham, Harry Kane bisa menambah pundi-pundi golnya ke gawang The Foxes.

Harry Kane saat ini menjadi striker tersubur bagi Tottenham. Ia telah total telah menorehkan gol ke-267 untuk Lilywhites. Terakhir Kane cetak gol ke gawang Manchester City pada 5 Februari 2023.

Baca Juga:
Buat Gol ke Gawang Manchester City, Harry Kane Cetak Rekor Baru sepanjang Sejarah Tottenham Hotspur

Menariknya, Kane sempat berseragam Leicester City. Pada 2013, Kane jadi pemain pinjaman di The Foxes. Selama jadi pemain pinjaman di Leicester, Kane menorehkan 2 gol dari 13 pertandingan.

Setelah tidak lagi menjadi pemain pinjaman, Leicester City justru jadi klub langganan yang dibobol oleh Harry Kane.

Dari 19 penampilan di semua kompetisi, Harry Kane telah mencetak 20 gol dan membuat lima asssit, termasuk 18 gol dari 15 laga di Liga Inggris untuk Tottenham.

Baca Juga:
Bobol Gawang Manchester City, Harry Kane Sah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Tottenham Hotspur

Kane awalnya mencetak gol ke gawang Leicester saat ia dipinjamkan ke Millwall di musim 2011-12. Saat itu ia mencetak 1 gol dan 1 assist untuk kemenangan The Dean 2-1 atas Leicester.

Pada dua penampilan perdana Harry Kane di Liga Inggris melawan Leicester City juga punya catatan impresif. Ia mencetak empat gol dalam dua pertemuan pertama melawan Leicester pada 2014-15.

Pada Mei 2017, Kane mampu mencetak 4 gol dan 1 asisst ke gawang Leicester. Saat itu Tottenham menang telak 6-1 atas The Foxes.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Harry Kane Cetak Gol, Tottenham Hotspur Taklukkan Manchester City

Sedangkan pada musim 2017-18, Kane absen mencetak gol ke gawang Leicester pada dua pertemuan. Hal ini dipengaruhi cedera pergelangan kaki yang ia alami.

Namun, Kane kembali tampil on fire atas Leicester. Ia mencetak empat gol dan tiga assist di empat laga melawan Leicester City. Termasuk saat Tottenham menang 6-2 atas Leicester pada September 2022.

Secara statistik keseluruhan, Harry Kane telah mencetak 18 gol ke gawag Leicester City di semua kompetisi.

Baca Juga:
6 Pemain yang Cetak Hattrick di Boxing Day Liga Inggris, Ada Thierry Henry hingga Harry Kane

Torehan Kane ini hanya terpaut 2 gol dari Alan Shearer. Legenda Newcaslte United itu telah mencetak 20 gol ke gawang Leicester sepanjang kariernya di Liga Inggris.