Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat berseragam Johor Darul Takzim (JOHOR SOUTHERN TIGERS)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, disebut-sebut akan ke Eropa pada tahun depan oleh media Malaysia, Makan Bola. Apakah ia akan meninggalkan klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT)?

Seperti diketahui, Jordi Amat sudah membela JDT selama semusim. Bersama JDT, pria kelahiran Spanyol ini sudah mencicipi gelar Liga Super Malaysia 2022.

Namun baru-baru ini muncul kabar kalau Jordi Amat ke Eropa akan terbuka lebar. Hal ini diungkapkan oleh media Malaysia, Makan Bola.

Baca Juga:
Digadang-gadang Jadi Bagian Timnas Indonesia, Sinjo Leninduan Hilang bak Ditelan Bumi

"Peluang kembalinya pemain nasional Indonesia Jordi Amat ke Eropa kini terbuka lebar," tulis pernyataan Makan Bola.

Apakah ini sinyal kuat kalau Jordi Amat akan kembali bergabung dengan klub Eropa?

Ternyata, kabar tersebut bukan menyenggol kepindahan bek 30 tahun tersebut ke Eropa. Tapi tentang laga pramusim yang akan dilakukan di Eropa untuk tahun depan.

Baca Juga:
Kata-kata Robi Darwis usai Dilepas Persib Bandung untuk Jalani TC Timnas Indonesia U-20

Pelatih Johor Darul Takzim, Esteban Solari, menyarankan agar pasukannya bermain di Eropa dalam laga pramusim Liga Malaysia 2023. Hal itu bertujuan untuk mendongkrak kepercayaan diri para pemainnya sebelum mengarungi kompetisi domestik Liga Malaysia.

“Ini (ke Eropa) adalah pertandingan yang benar-benar kami butuhkan untuk memastikan kesiapan kami. Kami tidak berdiam diri begitu saja sebelum musim 2023 dimulai," jelas Esteban Solari, dinukil dari Makan Bola.

Jordi Amat bantu JDT raih kemenangan atas Lokomotiv Moscow di laga uji coba (Facebook/JOHOR Southern Tigers)

“Dengan bermain menghadapi lawan dengan standar yang lebih tinggi, dalam situasi ini, menghadapi juara Rusia yang bermain di Liga Champions UEFA, itu akan membantu kami untuk belajar dan berkembang. Ini adalah satu-satunya cara bagi kita untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat," tambahnya

Baca Juga:
Yunus Nusi Tak Ingin Ada Praktik Politik Uang di Kongres Luar Biasa PSSI

“Saya telah berdiskusi dengan Bos JDT (Mayor Jenderal DYAM Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim) dan kemungkinan kami akan mengadakan pramusim di Eropa tahun depan,” katanya.

Tentunya dengan adanya pramusim di Eropa, Jordi Amat akan kembali mencicipi atmosfer sepak bola Eroap yang telah ditinggalkannya.

Ia tetap akan membela JDT dan membantu klub Malaysia tersebur meraih hasil maksimal di musim berikutnya.