Arif Budi Setyanto
Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan sekaligus putra Jacksen F Tiago, Hugo Samir mendapatkan pujian selangit usai dirinya tampil apik dalam laga uji coba melawan Persija Youth.

Timnas Indonesia U-20 menjalani laga uji coba melawan Persija Youth dalam rangkaian pemusatan latihan (TC). Skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1.

Hugo Samir menjadi salah satu pencetak gol. Lalu dua gol timnas Indonesia U-20 lainnya disumbangkan oleh Ginanjar Wahyu dan Resa Aditya.

Baca Juga:
Legenda Timnas Indonesia Minta Shin Tae-yong Jeli Pilih Pemain dan Taktik di Piala Dunia U-20 2023

Tampil apik, anak dari Jacksen F Tiago kemudian mendapatkan pujian dari utusan PSSI, Hamdan Hamedan. Ia mengatakan Hugo Samir jadi salah satu pemain yang tampil moncer.

"Jujur ada beberapa pemain yang bermain di game ini. Salah satunya menurut saya adalah Hugo. Bermain sebagai LW (winger kiri) dia berhasil mencetak gol dan beberapa kali menciptakan peluang lewat umpan serta kemampuan dribblingnya," tulis Hamdan Hamedan di keterangan postingannya.

"Selain itu, Hugo bermain dengan kegigihan (tenacity) dan work rate yang baik. Dia gigih menutup pergerakan serangan dari sisi kanan Persija Youth. Saya pikir work rate dan fighting spirit seperti inilah yang diminta oleh Coach @shintaeyong7777 di mana pemain depan berfungsi sebagai first line of defense," imbuhnya.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia, Malaysia Pilih Lawan Ranking 135 Dunia di FIFA Matchday Maret 2023

Hugo Samir sendiri disebut sempat mendapatkan kartu kuning. Namun, intensitas permainannya disebut mengagumkan.

Artinya jika berhasil meningkatkan performanya lagi, bukan tak mungkin Hugo Samir bakal menjadi salah satu andalan baru Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia U-20 sendiri kini fokus dalam TC sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar pada 1-18 Maret di Uzbekistan.

Baca Juga:
Gagal Menang, Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Imbangi Klub Austria