Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Gol.bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2022 hari ini, Minggu (12/2/2023) akan memainkan laga pekan ke-23. Ada dua pertandingan yang akan digelar, yakni Persija Jakarta vs Arema FC dan Persis Solo vs Borneo FC.

Duel Persija Jakarta vs Arema FC akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua tima sama-sama membidik tiga poin.

Persija Jakarta membutuhkan poin penuh untuk menjaga persaingan di posisi tiga besar, sementara Arema FC sudah pasti ingin menghentikan tren negatif di bawah komando juru taktik baru mereka, I Putu Gede.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Chelsea dan Arsenal Cuma Main Imbang

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir, kedua tim bisa dibilang cukup berimbang. Tercatat, kedua tim menorehkan tiga hasil imbang dan sama-sama membukukan satu kali kemenangan.

Namun saat ini Persija Jakarta tampil jauh lebih konsisten ketimbang tim berjuluk Singo Edan. Di lima pertandingan terakhirnya, Macan Kemayoran berhasil meraup 12 poin.

Bali United, PSM Makassar, Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC dipaksa berlutut oleh pasukan Thomas Doll. Persija hanya menelan satu kekalahan di lima laga terakhirnya di BRI Liga 1, yaitu saat bertandang ke markas Persis Solo pada 19 Januari 2023.

Baca Juga:
PSV Hantam Groningen 6-0, Dua Pemain Keturunan Indonesia Dibuat Tak Berkutik

Berbeda dengan Persija, Arema FC gagal mendulang poin di lima pertandingan terakhirnya. Singo Edan menelan kekalahan beruntun yang berujung dengan didepaknya Javier Roca sebagai pelatih.

Persija saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 44 poin dari 22 laga. Macan Kemayoran hanya tertinggal dua poin dari Persib yang berada di posisi dua dan tiga poin dari PSM Makassar yang berada di puncak.

Dengan demikian, kemenangan menjadi harga mati bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan di laga ini untuk menjaga persaingan di papan atas demi memenuhi target memenangi kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia di musim ini.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Cetak Gol saat Sabah FC Menang Telak 6-0 di Laga Uji Coba

Sementara itu, kemenangan juga penting bagi Arema FC yang saat ini masih tercecer di posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1.

Selain untuk memutus tren negatif sekaligus mendongkrak mental para pemain di putaran kedua ini, laga di markas Persija juga menjadi ajang pembuktian bagi Putu Gede sebagai juru taktik baru Singo Edan.

Pada laga lainnya, Persis Solo akan menjamu Borneo FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:
Meski Dicap Badut oleh Thomas Doll, Shin Tae-yong Bikin Penjualan Mie Meroket

Persis Solo berada di posisi 12 dengan raihan poin 28. Sedangkan Borneo FC berada di 5 besar klasemen Liga 1 di posisi 5 dengan total raihan poin 36.

Berikut jadwal BRI Liga 1 2022 hari ini, Minggu (12/2/2023).

15.00 WIB Persija Jakarta vs Arema FC

17.00 WIB Persis Solo vs Borneo FC