Galih Prasetyo
Pedri dan Robert Lewandowski (Instagram @fcbarcelona)

Gol.bolatimes.com - Barcelona memantapkan posisinya di puncak klasemen LaLiga Spanyol musim 2022-23. Melawan Villarreal di El Madrigal, Senin (13/2/2023), Blaugrana meraih kemenangan 1-0.

Kemenangan 1-0 atas Villarreal, Barcelona saat ini berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan mengoleksi 56 poin selisih 11 poin dari peringkat kedua, Real Madrid.

Gol tunggal Barcelona ke gawang Villarreal dicetak oleh Pedri Rodriguez. Gol Pedri berawal permainan cantik satu dua antara pemain 20 tahun tersebut dengan Robert Lewandowski di area pertahanan Villarreal.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Tundukkan Villarreal, Barcelona Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan ini pun membuat nama Pedri jadi bintang bagi publik Catalan. Kemenangan atas Villarreal juga membuat Barcelona mencatatkan sejumlah rekor gemilang.

Dari catatan Optajoe, Pedri berperan besar di balik kemampuan Barcelona meraih 10 poin. Ia menyumbang 6 gol di 10 poin yang diraih Barcelona. Catatan Pedri ini membuatnya sejajar dengan pemain Real Betis, Borja Iglesias yang mencetak 9 gol dari 10 poin yang diperoleh klubnya.

Selain itu, kemenangan 1-0 atas Villarreal juga membuat Blaugrana meraih 7 kemenengan dengan skor 1-0 dalam 21 pertandingan LaLiga musim 2022-23.

Baca Juga:
Siapa Bernd Reichart? Pria Jerman yang Hidupkan Kembali Wacana Liga Super Eropa, Ada Hubungan dengan Barcelona

Catatan ini membuat Barcelona ulangi rekor di musim 1986-87 (7 kemenangan 1-0 dari 44 pertandingan) dan musim 1995-96 serta 1996-97 (7 kemenangan 1-0 dari 42 pertandingan).

Selan itu, Barcelona juga memenangkan tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi dan merai rekor clean sheet di lima pertandingan terakhir.

Sementara itu, mampu meraih kemenangan 1-0 atas Villarreal, Xavi mengatakan bahwa ia tak ingin anak asuhnya jemawa.

Baca Juga:
Punya Bakat Mirip dengan sang Ayah, Anak Ronaldinho Resmi Gabung ke Barcelona

Ia pun menegaskan bahwa Barcelona masih berjuang untuk bisa menjadi juara LaLiga musim ini dan Xavi tak mengeyampingkan Real Madrid dalam perburuan gelar.

"Memimpin bukan berarti kami bisa mengakhiri perburuan gelar. Sama sekali tidak," ucap Xavi seperti dilansir dari Marca.

"Tapi kami senang, karena kami dalam performa sangat baik. Kami bermain sangat baik," tambah Xavi.

Baca Juga:
Resmi Gabung Barcelona, Sehebat Apa Anak Ronaldinho?