Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Indonesia U-20 berduel dengan pemain Persija Academy saat uji coba, Sabtu (11/2/2023). (Twitter/@PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong tak begitu puas meski anak asuhnya di Timnas Indonesia U-20 menang menghadapi Persija Academy dalam laga uji coba yang digelar pada Sabtu (11/2/2023). Meski menang 3-1, pelatih 52 tahun ini menyebut permainan tim kurang efektif.

Saat menjalani laga tersebut nama-nama pemain seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Kakang Rudianto,dan Ferdiansyah Cecep belum bergabung dengan skuad timnas U-20.

"Sebenarnya pertandingan ini kurang efektif karena pemain inti belum datang," ujar Shin, dilansir dari kanal YouTube PSSI TV, Senin (13/2/2023).

Baca Juga:
TC Timnas Indonesia U-20 Belum Lengkap, Iwan Bule Bocorkan Kondisi Pemain yang Berkembang Signifikan

Menurutnya, kondisi tersebut membuatnya sulit mengukur sejauh mana kualitas skuadnya saat ini jika dilihat secara tim.

Namun uji coba ini bisa sedikitnnya membantu pelatih asal Korsel ini untuk menilai kemampuan individu anak-anak asuhnya.

"Secara performa masih belum baik. Namun, kami tidak fokus dengan hasil. Yang penting saya bisa melihat dan membaca kemampuan pemain seperti apa," sebutnya.

Baca Juga:
Profil 3 Negara yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini jelang Piala Dunia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 menang 3-1 atas tim Persija Academy berkat gol-gol dari Hugo Samir, Resa Aditya, dan Ginanjar Wahyu.

Laga tersebut menjadi pertandingan persahabatan di sela pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023. TC digelar di Jakarta, 1-28 Februari.

Sementara Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan, pada 1-18 Maret. Dalam turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah U-20.

Baca Juga:
Kata-kata Robi Darwis usai Dilepas Persib Bandung untuk Jalani TC Timnas Indonesia U-20

Indonesia bakal mengawali laga melawan Irak pada 1 Maret. Selanjutnya akan berduel dengan Suriah pada 4 Maret, dan berjumpa tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret.