Rauhanda Riyantama
Alejandro Garnacho lakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo usai cetak gol saat Manchester United taklukkan Leeds United 2-0. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Pesepak bola muda top dunia banyak yang absen di gelaran Piala Dunia U-20 2023, turnamen yang bakal digelar di Indonesia pada tahun ini.

Sejumlah pemain muda top dunia tak akan hadir dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, penyebab utamanya negara mereka tidak lolos.

Piala Dunia U-20 2023 sendiri bakal digelar di 6 stadion ternama Indonesia, di antaranya Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta).

Baca Juga:
Disebut Thomas Doll Layak Masuk Timnas Indonesia, Ini Respons Resky Fandi

Kemudian Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Impian para pemain ini pupus setelah negara mereka gagal menembus putaran final Piala Dunia U-20 2023, setidaknya ada 5 pemain jempolan yang bakal absen.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut para bintang muda top Eropa dan dunia yang tidak akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Persija Jakarta Youth 3-1, Penampilan Striker Ini Paling Disorot

1. Xavi Simons

Xavi Simons saat memperkuat Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. (AFP)

Merupakan pemain jebolan akademi La Masia, Xavi Simons tak memiliki cukup banyak waktu membuktikan kualitasnya di Camp Nou.

Sebelum akhirnya dipinang Paris Saint-Germain (PSG) dan kini bermain untuk tim negara asalnya, PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2022: PSIS Semarang Taklukkan Dewa United yang Diperkuat Egy Maulana Vikri

Kepastian Xavi absen di Piala Dunia U-20 2023 didapat setelah Belanda U-20 gagal mengamankan satu tiket, hanya mengoleksi satu poin dari tiga laga kualifikasi.

Kalah dari Serbia dan Ukraina serta hanya meraih imbang saat melawan Norwegia, hal ini cukup disayangkan mengingat sosoknya menjadi salah satu pemain yang dinantikan.

2. Valentin Carboni

Baca Juga:
Persija Jakarta Akhirnya Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20

Wonderkid Inter Milan, Valentin Carboni. (AFP)

Wonderkid Inter Milan asal Argentina yang dipastikan gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023, penyebabnya Argentina hanya bertengger di peringkat empat klasemen kualifikasi.

Performa Valentin Carboni di Inter Milan bahkan digadang-gadang bakal menyamai prestasi seniornya, Lionel Messi di timnas Argentina.

Namun kesempatan itu belum datang di Piala Dunia U-20 2023, sebagai pemain yang berposisi penyerang Carboni tentu ingin mendapatkan panggung besar.

Setelah sempat melakoni debut di tim utama Inter Milan saat menghadapi AS Roma pada 1 Oktober 2022 lalu.

3. Mees Rijks

Pemain FC Utrech, Mees Rijks. (Twitter)

Striker utama FC Utrecht yang bakal absen di Piala Dunai U-20 2023, penyebabnya karena Belanda gagal lolos ke putaran final kompetisi.

Padahal Mees merupakan pemain andalan di timnas kelompok umur milik Belanda, sosoknya akan sangat diwasadai lawan termasuk para pemain Indonesia.

4. Nicolas Praz

Selain Carboni, gagalnya Argentina U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2023 juga membuat Nicolas Praz tak jadi unjuk gigi di depan penggemarnya di Indonesia.

Praz merupakan salah satu pemain muda potensial milik Real Madrid, bahkan karena kemampuannya ia sudah melakoni debut untuk tim senior meski di laga persahabatan.

Carlo Ancelotti memberinya kepercayaan saat Real Madrid bertemu Getafe dalam laga uji coba, kehadirannya sangat penting bagi masa depan El Real.

5. Alejandro Garnacho

Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho (Instagram @garnacho7)

Sosoknya menampilkan permainan yang luar biasa meski usianya masih sangat muda, performanya berdampak besar pada masa depan Manchester United.

Di usianya yang masih sangat muda, Garnacho sudah masuk dalam skuad utama Setan Merah di bawah komando Erik ten Hag.

Meski begitu, sosoknya tidak akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 setelah Argentina dipastikan gagal lolos ke putaran utama.

Kontributor: Eko