Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok PSM Makassar)

Gol.bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, meminta anak asuhnya santai dalam laga melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023). Ia ingin skuat Juku Eja menikmati pertandingan.

Dikutip ANTARA dari situs resmi klub, Senin (13/2/2023), Tavares mengatakan hal tersebut tidak terlepas dari pencapaian PSM Makassar yang sejauh ini lebih baik dari musim sebelumnya.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat konferensi pers usai mengalahkan Arema FC (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Dari awal saya bekerja dengan PSM selalu ingin memberikan yang terbaik, selalu memikirkan harus lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," ungkap Tavares.

"Saya kira kita sudah lebih baik dari pada musim lalu. Jadi saya ingin sampaikan, kita ingin menikmati pertandingan besok, memenuhi target pertandingan," sambungnya.

Soal pertandingan nanti, pelatih asal Portugal itu berharap laga dapat berjalan dengan adil dan tidak ada yang merugikan salah satu tim.

"Saya berharap pertandingan besok dipimpin dengan adil, siapapun yang menang keluar jadi pemenangnya tanpa bantuan dari siapapun dan tanpa ada pengaruh dari siapapun karena mereka yang terbaik akan menang dan tim yang satunya kalah dengan kepala tegak," tegas Tavares.

Senada dengan Tavares, gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim mengatakan ia beserta rekan-rekannya akan berusaha menikmati pertandingan kontra Persib dan akan berusaha memberikan yang terbaik.

"Tentu saja pertandingan besok akan dilakukan dengan rasa bangga, kita bisa tau tim peringkat 1 di klasemen melawan nomor 3 dan selalu bagus tapi sayangnya apa yang disampaikan oleh pelatih, kita hanya akan memberikan usaha terbaik, mencoba untuk menikmati pertandingan dengan perasaan yang baik," terang Pluim.

Jelang pertandingan nanti, PSM Makassar menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 47 poin dari 22 pertandingan, terpaut satu poin dari Persib Bandung di posisi ketiga.