Gagah Radhitya Widiaseno
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan. (Twitter/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Salah satu media Malaysia, Semuanya Bola, menyinggung Timnas Indonesia U-20 soal turnamen mini yang akan digelar pada pertengahan Februari 2023 ini. Argentina dan Portugal ikut-ikutan diseret oleh media tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 bakal menggelar turnamen mini yang akan digelar pada 17-21 Februari 2023 mendatang.

Tiga tim sudah dipastikan akan tampil di turnamen ini. Mereka yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Baca Juga:
Jadwal Turnamen Mini: Timnas Indonesia U-20 Hadapi Fiji di Laga Perdana

Turnamen ini menjadi salah satu rangkaian acara pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk mempersiapkan Piala Asia U-20 2023.

Media Malaysia, Semuanya Bola, pun menyinggung penyelenggaraan turnamen ini. Mereka menyebut dua negara besar yakni Argentina dan Portugal.

“Bukan Argentina atau Portugal, ini 3 negara yang bakal dihadapi Timnas Indonesia U-20 dalam laga persahabatan,” bunyi pernyataan dari Semuanya Bola.

Baca Juga:
Hasil BAMTC 2023: Menang Mudah, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Lebanon

Menpora Zainudin Amali berpidato di acara 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 (Youtube/PSSI TV)

Mereka menyayangkan dengan janji yang sebelumnya pernah diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Sebelumnya, (Menpora RI) Zainudin Amali sempat menyatakan bahwa Portugal dan Argentina masuk dalam radar mereka untuk diundang di turnamen tersebut,” sambungnya kemudian.

Sayangnya kedua negara ini memang tidak tampil pada turnamen mini. Besar kemungkinan mereka akan dijadwalkan untuk laga uji coba dalam persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:
3 Negara Tangguh Asia yang Bisa Jadi Pengganti Bolivia untuk Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Kini, Timnas Indonesia U-20 fokus untuk mempersiapkan Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar mulai 1 Maret 2023.