Rauhanda Riyantama
PSM Makassar sukses taklukkan Persib Bandung 2-1 di Liga 1 2022. (Instagram/pengamatsepakbola)

Gol.bolatimes.com - PSM Makassar sukses mengalahkan tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022, Selasa (14/2/2023). Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Juku Eja menang tipis 2-1 atas Maung Bandung.

Pertandingan berlangsung sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Bermain dengan tempo cepat, kedua tim tidak ragu bertukar serangan.

Peluang pertama didapat PSM Makassar lewat skema tendangan bebas. Beruntung bagi Persib, bola hasil tendangan Wiljan Pluim masih mampu dibendung Teja Paku Alam.

Baca Juga:
Pernah Diejek Marselino Ferdinan Gara-gara Jadi Bintang Iklan, Shin Tae-yong Beri Respons Mengejutkan

Persib yang beberapa kali menebar ancaman akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit 45+3.

Menyambut bola dari tendangan penjuru yang dilepaskan Rezaldi Hehanussa, Achmad Jufriyanto memenangi duel di udara dan menanduk bola ke dalam gawang Juku Eja. Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

PSM yang tidak ingin kehilangan poin langsung menekan bertubi-tubi sejak babak kedua dimulai.

Baca Juga:
Sebut Finishing Timnas Indonesia U-20 masih Kurang, Shin Tae-yong 'Paksa' Arkhan Kaka dkk dengan Latihan Ini

Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil di menit 54. Ramadhan Sananta tidak mensia-siakan sodoran bola dari Yakob Sayuri dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit 66 PSM berbalik unggul. Meneruskan umpan Kenzo Nambu, tendangan keras Yance Sayuri dari luar kotak terlarang menghujam gawang Teja Paku Alam. Skor 1-2 tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, PSM Makassar beranjak ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 50 poin. Sementara Persib turun ke posisi tiga dengan 46 poin.

Baca Juga:
Klub Turki Tempat Baru Ronaldo Kwateh masih Misteri, Dirut Madura United Sebut Ada Klausul Penting yang Rahasia

Bagi Persib kekalahan ini sekaligus memutus catatan positif Maung Bandung yang tidak terkalahkan di 16 pertandingan sebelumnya.

Sementara di laga lainnya yang digelar bersamaan, Persik Kediri sukses menahan imbang Bali United dengan skor 1-1. Persik Kediri unggul lebih dulu lewat gol Bayo Otto sebelum disamakan oleh Ilija Spasojevic sebelum laga bubaran.

Di laga lainnya, Barito Putera pesta gol ke gawang RANS Nusantara FC dengan skor 4-1. Gol kemenangan Laskar Antasari dicetak lewat gol bunuh diri pemin Persik Kediri, Agus Nova, kemudian brace Mike Ott dan Gustavo Tocantins.

Baca Juga:
Termasuk Real Madrid, Berikut 5 Wakil Eropa yang Pernah Gagal Juara Piala Dunia Antarklub

Berikut hasil BRI Liga 1 2022, Selasa (14/2/2023).

Persib Bandung vs PSM Makassar 1-2
Persik Kediri vs Bali United 1-1
Barito Putera vs RANS Nusantara FC 4-1.