Arif Budi Setyanto
Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid asal Indonesia, Marselino Ferdinan mendapatkan pujian dari pemain timnas Mali, Makan Konate. Gelandang berusia 18 tahun ini disebut punya kualitas lebih matang jika dilihat dari umurnya.

Marselino Ferdinan memang jadi salah satu talenta paling disorot di Indonesia. Di usianya yang masih belia, ia telah menembus tim senior.

Di Piala AFF 2022 lalu, eks Persebaya Surabaya ini mencetak gol bagi timnas Indonesia dan memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda skuad Garuda.

Baca Juga:
Sebut Finishing Timnas Indonesia U-20 masih Kurang, Shin Tae-yong 'Paksa' Arkhan Kaka dkk dengan Latihan Ini

Kini Marselino Ferdinan sedang mengejar kariernya. Ia baru saja bergabung dengan klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze.

Melihat Marsel yang kini telah berprogres dengan cepat, Makan Konate memberikan pujian. Pemain timnas Mali itu sudah mengetahui bakat gelandang berusia 18 tahun ketika ia berseragam Persebaya.

“Marselino pemain muda. Waktu saya di Persebaya, saya latihan terus dengan dia. Waktu dia masih kecil, waktu dia belum dewasa, dia ikut pemain senior, dia rajin latihan,” ujar Konate, dikutip dari YouTube Tiento Indonesia, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:
3 Negara Tetangga Tajikistan yang Bisa Menjadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023

Lebih lanjut, di usianya yang masih muda Marsel juga dikatakan sudah matang. Bahkan Konate tak sungkan penampilannya sudah layak seperti pemain senior.

“Sekarang dia membuktikan punya shooting bagus, passing bagus, dia sangat efektif. Umurnya 17 sampai 18 tahun tapi permainannya seperti pemain senior, pemain yang punya progres," pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Singkat 3 Negara yang Jadi Lawan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini, Terbaru Ada Selandia Baru