Arif Budi Setyanto
Penyerang sayap Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh (kiri) dihadang pemain Timnas Timor Leste pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Gol.bolatimes.com - Wonderkid timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh dikabarkan resmi bergabung klub Turki, Bodrumspor AS. Namanya bahkan sudah didaftarkan sejak 8 Februari lalu.

Melansir dari laman resmi Liga Turki, tff.org pada Selasa (14/2/2023), Ronaldo Kwateh sudah diakui menjadi pemain baru Bodrumspor.

Dalam data tersebut, kontrak pemain Madura United ini dimulai sejak 8 Februari 2023. Anak dari Roberto Kwateh ini bakal diikat dengan durasi kontrak 1,5 musim hingga 31 Mei 2025 mendatang.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Gacor, Bawa PSM Makassar Puncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1

Sebelumnya kabar Ronaldo Kwateh resmi bergabung ke Bodrumspor ini dibagikan oleh akun Twitter @theaseanball.

"Bakat Indonesia, Ronaldo Kwateh resmi bergabung dengan Bodrumspor, klub yang bermain di divisi dua Liga Sepak Bola Turki," cuitnya.

Nama Ronaldo Kwateh terdaftar di situs resmi Liga Turki. (tff.og)

Adapun Bodrumspor merupakan klub yang berkompetisi di Liga 2 Turki. Mereka punya musim cukup apik sejauh ini.

Baca Juga:
Dinilai Kurang, Begini Cara Shin Tae-yong Perbaiki Finishing Pemain Timnas Indonesia U-20

Sebab, tim baru Ronaldo Kwateh kini bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara TFF 1 League atau Liga 2 Turki. Bodrumspor mengoleksi 38 poin dari 21 pertandingan dan hanya terpaut empat angka dari pemuncak klasemen.

Sementara itu, setelah negosiasi kontraknya bersama Bodrumspor selesai, dikabarkan penyerang berusia 18 tahun ini akan bergabung ke TC timnas Indonesia U-20.

Di sisi lain, Ronaldo Kwateh juga harus menunggu waktu untuk debutnya. Sebab, saat ini Liga Turki masih tertunda karena baru terjadi bencana gempa yang melanda.

Baca Juga:
Soal Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Tajikistan Tim yang Paling Mungkin hadapi Skuad Garuda