Galih Prasetyo
Potret para pemain Chelsea di Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Partai menarik leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dihelat di Signal Iduna Park pada Dortmund vs Chelsea pada Kamis (16/2/2023) dinihari WIB.

Kemenangan jadi misi yang diusung oleh kedua tim. Ditilik dari catatan lima pertandingan terakhir, tim tuan rumah lebih percaya diri dibanding tim tamu.

Borussia Dortmund dari lima pertandingan terakhir memiliki rekor sempurna. Die Borussen mampu meraup kemenangan di lima pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Dortmund vs Chelsea Dipimpin Wasit Kontroversial, Die Borussen Punya Catatan Buruk

Sementara Chelsea justru berbanding terbalik. The Blues dari lima pertandingan terakhir hanya mampu meraih 1 kemenangan, sisanya anak asuh Graham Potter kalah 1 kali dan tiga kali imbang.

Sejumlah fakta menarik pun tersaji jelang kick off partai Dortmund vs Chelsea, apa saja itu? Berikut ulasannya:

- Setelah ditahan imbang 1-1 saat melawan FC Copenhagen di babak fase grup Liga Champions, Dortmund langsung tancap gas dan meraih kemenangan di 6 partai sisa.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Chelsea dan Arsenal Cuma Main Imbang

- Sementara Chelsea di partai terakhir babak fase grup Liga Champions menang 2-1 atas Dinama Zagreb. The Blues menang 1 kali dan tiga kali imbang di partai sisanya.

- Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup dan mengumpulkan 13 poin. Sementara Dortmund berstatus runner up dan meraih 9 poin.

- Pemain muda Inggris milik Dortmund, Jude Bellingham jadi pemain terbanyak yang mencetak gol di Liga Champions. Ia sudah mencetak 4 gol.

Baca Juga:
Link Live Streaming West Ham United vs Chelsea, Kick-off Malam Ini 19:30 WIB

- Chelsea di lima pertandingan fase grup Liga Champions ini selalu mencetak gol.

- Dortmund tidak terkalahkan di 3 laga di Signa Iduna Park, 1 kali menang dan 2 kali imbang. Dortmund memiliki rekor 10 laga tak kalah di kandang, menang 7 kali dan imbang 3 kali.

- Chelsea di laga tandang Liga Champion belum pernah kalah, 1 kali menang dan 2 kali imbang. Namun, pada 8 pertandingan tandang di semua kompetisi, The Blues tidak pernah menang, 3 kali imbang dan 5 kali kalah.

Baca Juga:
Profil Dennis Wise, Legenda Chelsea yang Menjadi Dirtek Garuda Select