Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri saat membela PSM Makassar. (Twitter/@IndoTransfer)

Gol.bolatimes.com - Sederet pemain lokal memanaskan deretan pencetak gol terbanyak atau top skor BRI Liga 1 2022/2023. Mulai dari Ramadhan Sananta, Dedik Setiawan hingga Yakob Sayuri.

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 telah memasuki pekan ke-24. Saat ini, PSM Makassar memuncaki klasemen sementari setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1, Selasa (14/2/2023).

Di sisi lain, daftar top skor kompetisi sepak bola Indonesia musim ini masih didominasi oleh pemain asing. Para legiun asing tampil produktif dan mengemas gol untuk klub masing-masing.

Sejauh ini, baru ada tiga pemain lokal yang muncul di daftar top skor. Terdepan, ada penyerang PSM Makassar Ramadhan Sananta yang total telah mencetak 8 gol dari 24 laga yang dilakoni skuad Juku Eja.

Ramadhan Sananta tampil gacor ketika pertandingan kontra Persib Bandung. Ia mencetak satu gol untuk membuka kemenangan PSM.

Setelah Sananta, ada Dedik Setiawan. Penggawa Arema FC tersebut memanaskan daftar top skor BRI Liga 1 dengan koleksi 7 gol.

Adapun pemain lokal lain yang produktif yakni Wildan Ramdani (Persita Tangerang) dan Yakob Sayuri (PSM Makassar) yang sama-sama mengemas enam gol hingga pekan ke-24 BRI Liga 1.

Berikut daftar pemain lokal di daftar skor BRI Liga 1 2022/2023

8 gol: Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

7 gol: Dedik Setiawan (Arema FC)

6 gol: Wildan Ramdhani (Persita Tangerang), Yakob Sayuri (PSM Makassar)