Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong semport dua pemain timnas Indonesia U-20. (YouTube/PSSI TV)

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong terus mengasah aspek penyelesaian akhir jelang turnamen mini melawan tiga negara kontestan Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-20 bakal mengikuti turnamen mini. PSSI mengundang tiga negara kontestan Piala Dunia U-20 2023 untuk jadi lawan Garuda Nusantara, yaitu Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Turnamen mini tersebut bakal diselenggarakan pada 17-22 Februari 2023 di Indonesia. Ini menjadi persiapan bagi Hokky Caraka dkk untuk Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
3 Alasan Ramadhan Sananta Wajib Dibawa Indra Sjafri Perkuat Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2023

Jelang bergulirnya turnamen mini, Shin Tae-yong mengasah finishing atau penyelesaian akhir para pemainnya. Hal itu diketahui via tayangan YouTube PSSI pada Rabu (15/2/2023).

Terlihat dalam video itu, para pemain depan dilatih menembak. Mereka disuruh untuk melakukan shoot bola ke gawang yang dijaga para kiper.

Memang aspek finishing menjadi salah satu sorotan Shin Tae-yong dalam TC kali ini. Hal itu agar pemain bisa menciptakan gol.

Baca Juga:
Moncer Lagi, Striker Muda Timnas Indonesia Panaskan Top Skor BRI Liga 1 2022/2023

Sebelumnya latihan penyelesaian akhir juga digelar setelah timnas Indonesia U-20 mengalahkan Persija Youth. Walau menang 3-1, Shin Tae-yong masih belum puas dengan finishing anak asuhnya.

Adapun di TC kali ini terlihat beberapa pemain sudah bergabung. Persija Jakarta sudah melepaskan pemainnya, yaitu Cahya Supriado, Dony Tri Pamungkas, serta Alfriyanto Nico.

Baca Juga:
Filipina Tunjuk Calon Lawan untuk FIFA Matchday Maret 2023, Ranking FIFA di Atas Timnas Indonesia