Arif Budi Setyanto
Ronaldo Kwateh dalam pertandingan melawan Malaysia di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh dianggap wajar bergabung gabung klub Turki, Bodrumspor. Hal itu karena performa pemain 18 tahun ini terbilang apik

Media Malaysia ikut menyoroti kepindahan Ronaldo Kwateh ke Bodrumspor. Wonderkid Madura United ini digaet dengan durasi kontrak hingga Mei 2025 mendatang.

Melihat kepindahan Ronaldo ke klub Turki, media Malaysia tidak heran. Pasalnya anak Roberto Kwateh ini dianggap bakat besar dari Indonesia.

Baca Juga:
Sebut Finishing Timnas Indonesia U-20 masih Kurang, Shin Tae-yong 'Paksa' Arkhan Kaka dkk dengan Latihan Ini

"Bakat besar Ronaldo mulai dibicarakan pada September 2021. Dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Indonesia di usia 16 tahun,10 bulan, dan 15 hari," tulis laporan makanbola.com dinukil pada Rabu (15/2/2023).

"Pada Januari tahun lalu, dia mencetak rekor sebagai pemain termuda ketika timnas Indonesia melawan Timor Leste."

"Melihat rekor yang diciptakannya, tidak mengherankan kenapa klub-klub luar, termasuk Bodrumspor berusaha mendapatkan jasa Ronaldo," tegas laporan tersebut.

Baca Juga:
3 Negara Tetangga Tajikistan yang Bisa Menjadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023

Diyakini dengan Ronaldo Kwateh juga bakal menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar pada Mei.

Adapun Ronaldo Kwateh disebut bakal segera gabung ke TC timnas Indonesia U-20. Ini artinya kurang dua nama lagi yang belum dipastikan gabung, yaitu Muhammad Ferrari serta Marselino Ferdinan.

Baca Juga:
Profil Singkat 3 Negara yang Jadi Lawan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini, Terbaru Ada Selandia Baru