Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Ramadhan Sananta usai menjebol gawang Barito Putera di BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. PSM Makassar)

Gol.bolatimes.com - Striker PSM Makassar mencoba goda pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lewat penampilan apik bersama klub. Ia saat ini menjadi top skor sementara klub berjuluk Juku Eja.

Ramadhan telah mencatatkan 14 kali penampilan bersama klub dengan mencetak 8 gol dan satu assist. Catatan ini membuat dirinya masuk dalam 10 besar top skor sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Hal ini tentunya bisa menjadi pertimbangan Shin Tae-yong dalam meracik skuad di Timnas Indonesia. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut sempat kesulitan mencari striker tajam di Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Di Balik Boncosnya Tim Meriam London, Catatan Apik Skuat Manchester City

Selama ini, Shin Tae-yong lebih memilih penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan menjadi striker utama Timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta hanya menjadi pelapis Dendy di Timnas Indonesia. Jika melihat dari statistik bersama klub, Ramadhan Sananta lebih unggul ketimbang Dendy Sulistyawan.

Dendy Sulistyawan baru mencetak empat gol dan dua asisst bersama Bhayangkara FC. Striker Timnas Indonesia lainnya seperti Ilija Spasojevic memang unggul dari Ramadhan Sananta dalam urusan produktivitas gol.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Momen Paling Berkesan selama Iwan Bule Jadi Ketum PSSI

Spaso berhasil menceploskan 12 gol bersama Bali United. Namun Shin Tae-yong kurang cocok dengan gaya bermain Spaso yang dinilai tidak pekerja keras.

Sosok striker yang mau berlari dan bekerja keras ada di dalam Ramadhan Sananta.

Apakah ini sudah waktunya Shin Tae-yong memilih Ramadhan Sananta sebagai penyerang utama Timnas Indonesia?

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Park Hang-seo Berpeluang Gantikan Shin Tae-yong, Ini Alasannya