Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka. (Instagram/@arkhan8kaka)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang diprediksi akan menjadi calon bintang baru Timnas Indonesia U-20, di mana salah satunya ada pemain yang baru berusia 15 tahun!

Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau TC untuk berpartisipasi di dua event besar yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Dalam pemusatan latihan ini, Shin Tae-yong selaku pelatih memanggil 30 nama, di mana beberapa nama di antaranya adalah wajah-wajah baru.

Wajah-wajah baru ini pun diharapkan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya saat Timnas Indonesia U-20 bermain di turnamen mini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-20 akan bermain di turnamen mini yang melibatkan kontestan Piala Dunia U-20 2023 seperti Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

Turnamen mini ini dimaksudkan sebagai uji coba untuk persiapan sebelum bertarung di dua event besar yang akan dimainkan di tahun ini.

Mengingat belum banyaknya pemain pilar yang hadir di pemusatan latihan, beberapa pemain baru pun diprediksi akan menjadi tumpuan pada turnamen mini tersebut.

Jika mampu tampil apik, para pemain baru di Timnas Indonesia U-20 ini berpotensi menjadi bintang baru menyusul nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferrari.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang bisa menjadi bintang baru? Berikut daftarnya.

1. Hugo Samir

Hugo Samir merupakan wajah baru yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 saat ini.

Anak dari Jacksen F Tiago itu diprediksi bisa menjadi bintang baru dan menutup absennya Ronaldo Kwateh karena posisi keduanya yang sama-sama sebagai winger.

Hugo Samir pun belum lama ini berhasil membuktikan kapasitasnya. Salah satunya adalah saat mencetak gol di laga uji coba Timnas Indonesia U-20 melawan Persija Youth.

2. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka juga merupakan wajah baru yang turut disertakan Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Nama pemain berusia 15 tahun ini melejit karena kiprah apiknya bersama Timnas Indonesia U-16 kala menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Dengan postur setinggi 186 cm, Arkhan Kaka diharapkan bisa menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-20 dan bersaing dengan para seniornya seperti Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim.

3. Brandon Scheunemann

Di sektor bek tengah, belum hadirnya Muhammad Ferarri bisa ke pemusatan latihan bisa saja ditutupi oleh sosok Brandon Scheunemann.

Pemain berusia 17 tahun ini dianggap sebagai salah satu bek masa depan Indonesia karena postur ideal dan kemampuannya dalam bertahan.

Di usia yang masih belia, anak dari Timo Scheunemann ini mampu menunjukkan tajinya saat debut di Liga 1 2022/2023 bersama PSIS Semarang.

Kontributor: Eko