Galih Prasetyo
Sandy Walsh dan Jordi Amat pamer jersey Timnas Indonesia saat bertemu dengan Hasani Abdulgani. (Instagram/hasaniabdulgani)

Gol.bolatimes.com - Hasani Abdulgani jadi salah satu sosok Exco PSSI di kepengurusan Mochamad Iriawan yang berperan penting pada proses naturalisasi, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Lewat informasi yang ia bagikan kepada awak media ataupun akun Instagram miliknya, publik nasional mengetahui seberapa jauh perkembangan naturalisasi ketiga pemain tersebut.

Namun, di kepengurusan PSSI periode 2023-2027 tidak ada nama Hasani Abdulgani menjadi anggota Exco PSSI.

Baca Juga:
7 Pengurus Klub yang Terpilih sebagai Anggota Exco PSSI Periode 2023-2027, Bakal Konflik Kepentingan Ngga Nih?

Dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Sangri La, Jakarta Kamis 16 Februari 2023, Hasani jadi salah satu 42 nama yang tersisih dari pemilihan anggota Exco.

Dari hasil pemilihan anggota Exco PSSI yang berlangsung dua putaran, Hasani tidak termasuk dari 12 exco PSSI terpilih masa bakti 2023-2027.

Pada pemilihan 12 anggota Exco PSSI yang berlangsung hampir 5 jam sejak pukul 16:00 kemarin, mereka yang resmi terpilih adalah, Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Ahmad Riyadh, dan Vivin Cahyani.

Baca Juga:
Vivin Cahyani Exco PSSI 2023-2027, dari Guru Hononer jadi Pengusaha hingga Bendahara Umum KONI Pusat

Sementara enam anggota Exco lainnya yang terpilih adalah Eko Setiawan, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Arya Mahendra, dan Khairul Anwar.

Hasani Abdulgani tersisih bersama nama-nama lain seperti Teddy Tjahjono, Tigor Shalom Lap Putra, Tommy Aprianto, Dirk Soplanit, Djamal Aziz, serta Gede Widiade.

Hasani ialah pria kelahiran Aceh yang cukup lama malang nelintang di sepak bola Indonesia. Hasani sempat menjadi koresponden Tabloid Bola di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Sosok Juni Rachman Exco PSSI 2023-2027, Pernah Minta Shin Tae-yong Out hingga Disebut 'Rampok'

Hasani mendapat kolom tetap untuk basket. Sejak saat itu, orang mulai mengenal sosok Hasani sebagai penulis basket.

Pada 2001, Hasani bertemu dengan Erick Thohir, ia lalu pulang ke Indonesia dan membangun perusahaan bernama Mahaka. Hasani pun menjabat Presiden dan CEO Mahaka Sports & Entertainment, mulai tahun 2002 hingga 2019.

Hasani kemudian menjadi komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada awal 2020.

Baca Juga:
Rekam Jejak Ahmad Riyadh Exco PSSI 2023-2027 yang Jadi Gunjingan Netizen: Enak Aja Mundur