Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (kanan) mengawasi latihan para pemainnya di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Fiji yang akan berhadapan di mini turnamen jelang Piala Asia U-20 2023.

Kedua tim dijadwalkan bertanding pada Jumat (17/2/2023) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Duel ini ada dalam ajang yang bertajuk Turnamen Internasional 2023.

Tim-tim kuat pun didatangkan untuk mengikuti Turnamen Internasional 2023. Alhasil, Fiji U-20, Selandia Baru U-20, dan Guatemala U-20 menjadi tiga peserta yang nantinya akan menjadi lawan skuad Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 sendiri sudah melakoni pemusatan latihan (TC) sejak awal Februari kemarin. Namun, sejumlah nama belum bisa bergabung sehingga akan ada nama-nama yang absen di laga melawan Fiji.

Selain itu, belum ada pemain naturalisasi yang akan bergabung sehingga skuad Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Internasional 2023 akan diisi oleh pemain lokal.

Kendati begitu, kekuatan Timnas Indonesia U-20 diprediksi masih akan kuat dan dapat memberi perlawanan hebat di laga melawan Fiji dan lawan-lawan lainnya.

Sejumlah nama-nama tenar yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 adalah Marselino Ferdinan yang saat ini masih ada di Belgia.

Kemudian ada Ronaldo Kwateh yang masih berada di Turki untuk melakukan negosiasi dengan calon klub barunya. Selain itu, bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, juga belum bergabung.

Kalau memang caranya seperti ini, saya juga harus mempertimbangkan kita mempersiapkan Piala Dunia U-20 ini tanpa Marselino, Ronaldo, dan Ferarri," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023). 

"Mau tak mau saya harus berpikir begitu karena ini masalah skuad dan persiapan kami harus lebih lama itu lebih baik. Jadi saya masih mempertimbangkan bagaimana skuat Piala Dunia U-20 2023. Bisa jadi tanpa Ferarri, Marselino, dan Ronaldo," terangnya.

Lantas, bagaimana prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 melawan Fiji?

Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan skema tiga bek tengah. Pemain-pemain yang akan mengisi sektor ini adalah Kakang Rudianto, Brandon Scheunemann, dan Marcell Januar.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Fiji

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): 

Kiper: Cahya Supriyadi

Belakang: Brandon Scheunemann, Kakang Rudianto, Marcell Januar

Tengah: Dzaky Asyraf, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Frengky Missa

Depan: Hugo Samir, Hokky Caraka, Ginanjar Wahyu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha