Rauhanda Riyantama
Aksi suporter PSIS Semarang yang mencoba merangsek masuk ke Stadion Jatidiri saat duel melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2022. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Terjadi kericuhan antara suporter PSIS Semarang dengan pihak kepolisian saat duel melawan Persis Solo pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2022, Jumat (17/2/2023).

Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persis Solo sejatinya digelar tanpa penonton. Informasi laga tanpa penonton sudah disampaikan pihak kepolisian satu hari sebelum laga digelar.

"Berdasarkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian, laga PSIS Semarang vs Persis Solo digelar tanpa penonton," tulis informasi di akun resmi PSIS Semarang, Kamis 16 Februari 2023.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSS Sleman Tumbang di Tangan Dewa United 1-3

Meski aparat kepolisian sudah menginformasikan laga tanpa penonton, namun ribuan suporter PSIS Semarang tetap datang dan berusaha masuk ke Stadion Jatidiri.

Dari video yang viral di laman sosial media Twitter, terlihat massa suporter berusaha mendesak masuk ke dalam stadion namun dihalangi aparat kepolisian.

Baca Juga:
Momen Kontroverisal Wasit Tak Cek VAR saat Fred Handball di Kotak Penalti, Bikin Barcelona Gagal Menang

Suporter berusaha untuk mendorong barisan aparat kepolisian. Sejumlah lemparan batu terlihat dilemparkan dari sisi suporter ke arah polisi.

Tak berselang lama, dari arah atas barisan kepolisian, gas air mata ditembakkan ke arah suporter. Di video lainnya sejumlah massa kocar kacir saat gas air mata ditembakkan aparat kepolisian.

Baca Juga:
Hasil BAMTC 2023: Dibungkam Korea Selatan, Indonesia Gagal ke Semifinal

"BREAKING! Laga PSIS vs Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang terpaksa dihentikan akibat terjadi kericuhan diluar stadion Jumat sore (17/2), laga yg sebelumnya diputuskan tanpa penonton ini tetap dihadiri ratusan suporter diluar stadion," tulis caption akun Twitter @Irwan2yah1

Video lainnya juga memperlihatkan massa berlarian tunggang langgang saat gas air mata ditembakkan ke arah mereka oleh aparat kepolisian.

Baca Juga:
Detik-detik Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Arah Suporter di Stadion Jatidiri

Laga PSIS Semarang vs Persis Solo sendiri berakhir dengan skor 1-1. Pada menit ke-74, laga ini sempat dihentikan sementara karena ricuh yang terjadi di luar stadion.

PSIS Semarang unggul lebih dulu lewat gol Septian David Maulana menit ke-80. Kemudian Persis Solo membalas lewat gol Irfan Jauhari menit ke-90.