Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi brutal pemain Fiji U-20 terhadap Frenky Missa di laga turnamen mini (Twitter/BroadcasBola)

Gol.bolatimes.com - Turnamen mini yang digelar di Indonesia diwarnai aki brutal pemain Fiji terhadap para pemain Timnas Indonesia U-20.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 menang telak atas Fiji U-20 pada tunamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (17/2/2023).

Skuad Garuda Nusantara menjebol gawang Fiji U-20 empat gol tanpa balas. Gol-gol tersebut diciptakan Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya dan Hokky Caraka.

Baca Juga:
5 Pemain Penting di Balik Kebangkitan Manchester United Musim Ini

Kemenangan telak ini dinodai dengan insiden memalukan. Pemain Fiji bernama Pratap Singh melakukan aksi brutal terhadap salah satu pemain Timnas Indonesia U-20.

Pratap Singh yang memukul dua pemain Timnas Indonesia U-20. Pratap Singh menghajar dua pemain Timnas Indonesia U-20, yaitu Frengky Missa dan Hokky Caraka, pada menit ke-89.

Pada awalnya, pemain Fiji U-20 lainnya, Gulam Razool, menyikut Frengky Missa. Namun, secara tiba-tiba Pratap menonjok bek Persija Jakarta itu.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru di Mini Turnamen Internasional, Garuda Bisa Menang Lagi?

Hal ini membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah kepada Pratap. Hokky Caraka pun juga kena imbasnya dengan mendapatkan kartu merah.

Hokky sempat membela Frenky Missa usai dipukul Pratap Singh. Namun, usahanya untuk membela Frengky malah berbuah kartu merah.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Mini Turnamen: Timnas Indonesia U-20 Bantai Fiji, Guetamala Bungkam Selandia Baru

Publik banyak yang menyebut kalau aksi brutal ini serasa menonton laga UFC.

"13 seharusnya bermain di UFC," tulis @pabl****.

"yah kok kalah si berantemnya," timpal @gus***.

Meski begitu, tidak diketahui apakah Hokky Caraka akan absen di laga selanjutnya melawan Selandia Baru U-20 pada Minggu (19/2/2023) karena buntut kartu merah yang didapatnya.

Pasalnya, turnamen mini ini masuk kategori laga persahabatan bukan turnamen resmi.