Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir ketika menghadapi Fiji di Turnamen Mini Internasional. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Terdapat beberapa pemain debutan yang tampil bagi Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Fiji dalam Turnamen Mini Internasional. Siapa saja para debutan tersebut?

Timnas Indonesia U-20 belum lama ini melakoni laga uji coba melawan Fiji dalam turnamen mini yang digelar di SUGBK, Jakarta, Jumat (17/2).

Dalam duel tersebut, skuad Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia, mampu menggunduli Lawannya dengan skor meyakinkan, 4-0.

Kemenangan Timnas Indonesia ini terlihat sejak paruh pertama, kala dominasinya mampu dituntaskan menjadi gol oleh Arkhan Fikri di menit ke-35.

Lalu di paruh kedua, anak asuh Shin Tae-yong tersebut mampu mencetak tiga gol tambahan masing-masing lewat Kakang Rudiyanto (50’), Resa Aditya Nugraha (60’), dan Hokky Caraka (86’).

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan unggul selisih gol atas Guatemala. Sedangkan Fiji harus puas menduduki posisi juru kunci.

Dalam laga tersebut, beberapa muka lama di kubu Timnas Indonesia U-20 masih mendominasi dan diturunkan oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu juga memainkan para pemain baru yang melakoni debutnya untuk Timnas Indonesia U-20 melawan Fiji.

Siapa saja para pemain yang debut di laga Timnas Indonesia U-20 vs Fiji tersebut? Berikut daftarnya.

1. Hugo Samir

Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Putra dari Jacksen F Tiago, Hugo Samir, resmi mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia U-20 di level internasional usai dimasukkan di laga kontra Fiji.

Pemain berusia 18 tahun tersebut masuk menggantikan Dony Tri Pamungkas di paruh kedua, tepatnya di menit ke-71 pertandingan.

Hugo Samir pun lantas tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menunjukkan kemampuannya sebagai winger yang kerap merepotkan pertahanan Fiji.

2. Brandon Scheunemann

Brandon Scheunemann. (Dok. PSSI)

Di laga kontra Fiji ini, Shin Tae-yong juga memberikan kesempatan bagi Brandon Scheunemann mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia U-20.

Pemain berusia 17 tahun ini melakoni debutnya sebagai pemain pengganti di menit ke-71, menggantikan sang pencetak gol, Kakang Rudiyanto.

Anak dari Timo Scheunemann ini pun disebut tampil menjanjikan sebagai pemain bertahan, terutama dengan kemampuannya melepaskan umpan panjang yang akurat dan terkesan tenang dalam bermain.

3. Arkhan Kaka

Pemain Timnas Indonesia U-20, Arkhan Kaka. (Instagram/@arkhan8kaka)

Tak hanya para pemain keturunan, Shin Tae-yong juga memberikan debut untuk pemuda yang baru berusia 15 tahun pada diri Arkhan Kaka di laga kontra Fiji.

Penyerang Timnas Indonesia U-16 itu masuk sebagai pemain pengganti berbarengan dengan Hugo Samir dan Brandon dengan menggantikan Rabbani Tasnim.

Namun anak dari legenda Persija Jakarta, Purwanto, tersebut tak mampu berbuat banyak dan gagal menorehkan gol di laga debutnya bersama Timnas Indonesia U-20.

Kontributor: Felix Indrajaya