Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Thailand selebrasi usai mencetak gol di Piala AFF 2022. (Twitter/@Changsuek_TH)

Gol.bolatimes.com - Thailand menunjuk Uni Emirat Arab (UEA) untuk dijadikan lawan dalam FIFA Matchday Maret 2023. Apakah sinyal Piala AFF Asia Barat tak jadi batal?

Sebelumnya, Piala AFF Asia Barat atau disebut WAFF Championship direncanakan akan digelar pada Maret 2023 ini.

Namun, UEA memutuskan untuk mundur menjadi tuan rumah. Alhasil, turnamen yang direncakan digelar pada Maret 2023 ini batal.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Thailand yang menjadi salah satu peserta undangan pun tak jadi tampil. Padahal pihak Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sudah merombak jadwal di liga domestik mereka demi timnas.

Thailand pun kemudian mencari lawan untuk mengisi agenda FIFA Matchday Maret 2023. FAT menunjuk Irak sebagai calon lawannya.

Namun secara mendadak FAT membatalkannya karena alasan mereka tak mau main di Baghdad, Irak. Nah, kini muncul kabar baru dimana UEA bersedia melawan Thailand.

Baca Juga:
Kamboja Tak Akan Gunakan Pemain Senior di SEA Games 2023, Ini Alasannya

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Twitter @theaseanball. Dalam keterangannya, disebutkan kalau kedua tim ini akan bertanding di Maret 2023.

"Setelah Kejuaraan WAFF 2023 tidak dapat diselenggarakan pada bulan Maret, tim nasional Thailand akan terbang ke UEA untuk menjalani pertandingan persahabatan pada FIFA Matchday di bulan Maret," tulis @theaseanball.

Baca Juga:
Main Kasar ke Timnas Indonesia U-20, PSSI-nya Fiji Pulangkan Pemain yang Dikartu Merah

"Thailand akan memainkan pertandingan persahabatan melawan tim tuan rumah, UEA," pungkasnya.

Apakah ini sinyal Piala AFF Asia Barat tak jadi batal? Belum diketahui pasti apakah WAFF Championship bakal terselenggara.

Namun dugaan Thailand vs UEA ini hanya sebuah laga uji coba dalam rangka FIFA Matchday biasa. Jadi Piala AFF Asia Barat tetap batal digelar.