Rauhanda Riyantama
Pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (14/1/2023). (dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 2022 hari ini Minggu (19/2/2023) yang memainkan laga pekan ke-25. Ada dua pertandingan yang digelar, yakni PSM Makassar vs Persik Kediri dan RANS Nusantara vs Persib Bandung.

Pertandingan PSM Makassar vs Persik Kediri akan digelar di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan pada pukul 15.00 WIB. Laga ini cukup unik, karena merupakan duel tim papan atas dan tim papan bawah BRI Liga 1 2022.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar merupakan pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1. Dengan koleksi 50 poin, Juku Eja saat ini unggul tiga poin dari Persija yang membayangi di posisi dua.

Baca Juga:
Manchester City Gagal Taklukkan Nottingham, Erling Haalang Ngamuk-ngamuk

Dengan kata lain, kemenangan wajib diraih untuk menjauh dari para pesaingnya dan menjaga kans menjuarai BRI Liga 1 musim ini.

Berbeda dengan PSM, Persik Kediri saat ini masih menghuni papan bawah klasemen. Mengantongi 17 poin tim berjuluk Macan Putih saat ini berada di posisi 17, atau satu strip di atas dasar klasemen.

Dengan performa yang semakin konsisten dan materi pemain yang dimiliki, PSM Makassar diunggulkan atas Persik di laga ini. Namun, Juku Eja tetap harus waspada mengingat catatan kurang impresif mereka saat menghadapi Macan Putih.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Taklukkan Osasuna, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona di Puncak Klasemen

Berdasarkan catatan kedua tim, di tiga pertemuan terakhir, duel PSM Makassar vs Persik Kediri selalu berakhir imbang tanpa gol. Termasuk di pertemuan di putaran pertama musim ini.

Sementara itu, RANS Nusantara FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (19/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Aksi Ciro Alves cetak gol perdana buat Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Di laga ini, RANS Nusantara FC dan Persib Bandung dipastikan sama-sama membidik kemenangan menyusul hasi buruk yang dialami kedua tim di laga sebelumnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Duo Milan Kompak Menang, Persaingan Papan Atas Kian Memanas

Sebagaimana diketahui, RANS Nusantara FC dihabisi Barito Putera di pekan ke-24 dengan skor telak 1-4. Kekalahan tersebut sekaligus memperpanjang catatan buruk mereka yang hanya mampu memetik satu poin dari lima pertandingan.

Sama seperti RANS, Persib Bandung juga menelan kekalahan di pekan ke-24. Tim besutan Luis Milla dikalahkan PSM Makassar di laga kandang dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan tersebut memutus tren positif Maung Bandung yang sebelumnya tidak tersentuh kekalahan di 15 pertandingan.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal hingga Liverpool Kompak Menang, Manchester City Imbang, Chelsea Tumbang

Pertandingan ini juga akan menjadi pertemuan kedua bagi RANS dengan Persib. Sebelumnya, kedua tim sudah satu kali berhadapan di putaran pertama BRI Liga 1.

Dalam pertandingan yang digelar 4 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Persib menang tipis dengan skor 2-1. Namun ketika itu Persib masih ditukangi Robert Rene Alberts dan RANS masih dilatih Rahmad Darmawan.

Kini di pertemuan kedua, adalah Luis Milla yang akan beradu strategi dengan Rodrigo Santana. Adu taktik dua pelatih asing tersebut diprediksi bakal menarik, meski di atas kertas Persib Bandung lebih diunggulkan.

Berikut jadwal BRI Liga 1 2022 pekan ke-25 hari ini, Minggu (19/2/2023).

15.00 WIB PSM Makassar vs Persik Kediri

15.00 WIB RANS Nusantara vs Persib Bandung