Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam berlatih dengan Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam menegaskan ingin bekerja keras demi memenuhi target gol atau assist dalam musim ketiganya berkarier di K League 2.

Sebagaimana diketahui, Asnawi sudah berkarier di K League 2 mulai 2021 lalu. Bek kanan berusia 23 tahun ini awalnya bergabung ke Ansan Greeners.

Musim pertama Asnawi tidak begitu impresif. Ia hanya mampu berkontribusi dengan menyumbangkan satu assist dalam 14 pertandingan bersama Ansan Greeners

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Selandia Baru U-20 Ungkap Hal Ini

Performa Asnawi kemudian semakin meningkat di musim keduanya. Eks PSM Makassar ini total tampil dalam 26 pertandingan dengan dua gol dan dua assist.

Kini Asnawi memulai petualangan baru karena pindah klub ke Jeonnam Dragons. Nah, di tim barunya bek kanan andalan Shin Tae-yong kala bersama timnas Indonesia punya target tinggi.

Tujuannya adalah untuk mencapai angka 10 dalam total gol atau assist. Maka dari itu, pemain kelahiran Makassar ini akan bekerja keras.

Baca Juga:
Profil Frengky Missa, Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Dua Kali Ditampol Pemain Fiji

"Saya ingin bekerja keras dari tahun lalu untuk mencetak gol atau assist. Tujuan akhir saya adalah 10 poin apakah itu gol atau assist. Saya hanya akan membantu tim, maka dari itu akan bekerja keras," ujar Asnawi dikutip dari best eleven, Minggu (19/2/2023).

Selain itu, Asnawi juga mengatakan ingin membantu timnya promosi ke K League 1. Hal itu merupakan hasratnya untuk membalas keseriusan Jeonnam Dragons ketika merekrutnya dari Ansan Greeners.

Baca Juga:
Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Sandy Walsh Terancam Tak Bisa Jalani Debut di FIFA Matchday Maret 2023