Muhammad Ilham Baktora
Ronaldo Kwateh saat ikut TC Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Ronaldo Kwateh, pemain Timnas Indonesia U-20 harus menunggu kans untuk bisa bermain bersama skuadnya. Hal itu menyusul dengan dicoretnya dari daftar turnamen mini internasional oleh Shin Tae-yong.

Di sisi lain, ada dua pemain Timnas Indonesia U-20 yang catatan statistiknya lebih baik dari Ronaldo Kwateh saat menjalani hari pertamanya bersama skuad Garuda Nusantara,.

"Kita sudah cek kondisinya [Ronaldo Kwateh]. Memang porsi latihannya selama di Turki masih kurang. Jadi untuk turnamen kali ini kemungkinan dia tak dimainkan," terang Shin Tae-yong, dikutip Antara, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga:
Profil Sir Jim Ratcliffe, Pesaing Emir Qatar untuk Mengakuisisi Saham Manchester United

Meski begitu, Shin Tae-yong masih memberikan kesempatan banyak untuk Ronaldo Kwateh berlatih bersama tim. Ia juga akan dipersiapkan bermain di Piala Asia U-20.

"Tapi tentu kita persiapkan dia untuk turnamen di Piala Asia U-20 nanti," terang dia.

Urungnya Shin Tae-yong memasukkan Kwateh dalam skuad di turnamen mini internasional juga unggulnya performa dua pemain Garuda Nusantara, Hugo Samir dan Ginanjar Wahyu.

Baca Juga:
Resmi jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Janjikan Training Center Cepat Selesai Tahun Depan

Dua pemain ini memang lebih dulu menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20. Mereka juga sudah mendapat irama bermain cukup baik dengan pemain lain.

Dua pemain ini cukup menonjol saat diterjunkan Shin Tae-yong menghadapi Timnas Fiji U-20, Jumat (17/2/2023). Hugo Samir juga menunjukkan performa tajamnya saat melakukan skill individu dan juga membuat assit bagi Hokky Caraka yang mampu mengonversi gol keempat bagai Timnas Indonesia U-20.

Tak hanya Hugo Samir, Ginanjar Wahyu yang dimainkan sejak awal pertandingan juga menjadi assist pada gol pertama yang berhasil diselesaikan oleh Kakang Rudianto.

Baca Juga:
Debut di Cheltenham Town FC tapi Dibantai 4-0, Statistik Elkan Baggott Bikin Meringis