Rauhanda Riyantama
PSM Makassar taklukkan Persik Kediri 2-1 di BRI Liga 1 2022. (Instagram/persikfcofficial)

Gol.bolatimes.com - Pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar tetap nyaman menjaga posisinya usai menang 2-1 atas tamunya, Persik Kediri dalam laga pekan ke-25 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Minggu (19/2/2023) sore WIB.

PSM unggul cepat lewat gol Yuran Fernandes pada menit ketiga, namun tim tamu berhasil menyamakan skor berkat aksi Renan Silva pada menit ke-40.

Pada akhirnya, gol penentu kemenangan yang dicetak Ramadhan Sananta di babak kedua pada menit ke-66 memastikan raihan poin penuh untuk  PSM Makassar.

Baca Juga:
Cerita Martin Braithwaite Suka Makanan Ayam Geprek Khas Indonesia

Dengan kemenangan ini, PSM mantap memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 sampai rampungnya gelaran pekan ke-25.

Aksi Ciro Alves saat Persib Bandung kalahkan RANS Nusantara FC 3-1 di BRI Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Sementara pada laga lainnya, Persib Bandung terus menjaga asa mereka untuk juara di kompetisi BRI Liga 1 musim ini, setelah melibas tuan rumah RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-25 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/2023) sore.

Persib memang terlalu dominan atas lawannya yang merupakan juru kunci klasemen sementara Liga 1. Tim tamu Maung Bandung --julukan Persib-- sudah unggul 2-0 saat half-time, berkat gol penalti David da Silva pada menit ketujuh dan gol open play Ciro Alves (35').

Baca Juga:
Gerak Tegas bareng Kapolri, Erick Thohir Janji Cukur Habis Mafia Bola di Indonesia

Gol bunuh diri RANS lewat Finky Pasamba (54') membuat Persib kian menjadi-jadi. Tim tuan rumah sendiri sempat nyekor lewat Yanis Mbombo (60'), namun gol ini praktis tak lebih dari sekadar gol konsolasi untuk RANS.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 menyalip Persija Jakarta, sekaligus tetap menempel PSM Makassar yang ada di puncak.

Persib kini mengoleksi 49 poin dari 24 laga, unggul dua angka atas Persija dengan jumlah laga yang sama. Sementara dengan PSM, Persib tertinggal empat poin namun mereka masih menyimpan satu laga tunda ketimbang sang pemuncak klasemen sementara.

Baca Juga:
Muhammad Ferrari Dilepas ke Timnas Indonesia U-20, Persija Berharap TC Panjang Kali Ini Jadi yang Terakhir