Husna Rahmayunita
Timnas Wanita Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di FIFA Women A Match 2023. (dok.pssi)

Gol.bolatimes.com - Timnas Wanita Indonesia bakal menghadapi Arab Saudi dalam ajang FIFA Women A Match 2023. Pertandingan dijadwalkan berlangsung dua kali.

Laga Timnas Wanita Indonesia vs Arab Saudi di FIFA Matchday 2023 digelar dua kali yakni pada Rabu (22/2) dan Minggu (26/2) di Prince Mohamed Bin Fahd Stadium.

Sebanyak 27 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia dalam masa persiapan menghadapi pertandingan kontra Arab Saudi.

Pelatih Timnas wanita Rudy Eka Priyambada terus mempersiapkan Safira Ika dan kawan-kawan sebelum bertolak dan menghadapi Arab Saudi

Mengutip laman PSSI, Timnas Wanita Indonesia akan bertolak ke Arab Saudi pada 20 Februari mendatang. Dua hari kemudian, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah.

Tentunya, andai berhasil memenangkan pertandingan lawan Arab Saudi, ranking FIFA skuad Garuda Pertiwi akan terdongkrak.

Berdasarkan update resmi FIFA per tanggal 9 Desember 2022, Timnas Indonesia menempati peringkat 97 dunia dengan mengoleksi 1213,69 poin.

Sebelumnya Garuda Perw menempati peringkat 101 dunia. Naiknya peringkat timnas tak lepas dari hasil apik pada gelaran FIFA Match Day kontra Singapura pada 10 Oktober 2022 lalu.

Berikut daftar pemain Timnas Wanita Indonesia:

Fani Supriyanto (GK)
Yolanda Krismonica (GK)
Indri Yulianti (GK)
Amanda Florintinae
Aulia Al Mabruroh
Azra Zifa Kayla
Baiq Amiatun
Carla Bio Pattinasarany
Helsya Maeisyaroh
Ina Paulanda Wetipo
Liza Armanita Madjar
Marsela Yuliana Awi
Maura Adinda
Mayzura Alifa Yusuf
Nastasia Suci
Nurhayati
Octavianti Dwi Nurmalita
Remini Rumbewas
Risa Afriyani
Shafira Ika Putri
Sheva Imut Furyzcha
Vinny Silfianus
Zilfa Ananda Zefanya