Husna Rahmayunita
Selebrasi Timnas Indonesia U-20 usai menghanjurkan Fiji 4-0. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Prediksi line up Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala di laga pamungkas Turnamen Mini Internasional 2023 yang dijadwalkan berlangsung Selasa (21/2/2023).

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, diprediksi akan menurunkan line up alias daftar susunan pemain yang berbeda saat menghadapi Guatemala U-20.

Perubahan susunan pemain Timnas Indonesia U-20 ini akan terjadi untuk menjajal kombinasi lainnya saat bersua Guatemala di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (SUGBK), Senayan, Rabu malam.

Untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong diprediksi masih akan memberikan kesempatan kepada Cahya Supriyadi yang selama ini menjadi kiper andalan Timnas Indonesia U-20.

Adapun tiga pemain yang akan mengisi skema tiga bek ialah Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, dan Brandon Scheunemann.

Kakang memang sudah selalu menjadi andalan di turnamen ini, sedangkan Brandon Scheunemann sempat bermain pada laga kontra Fiji.

Muhammad Ferarri sepertinya bakal bermain sejak menit awal karena pada pertandingan sebelumnya sudah mulai dimainkan Shin Tae-yong meski terlambat bergabung.

Sementara itu, dua pemain yang akan menjaga kelebaran di sisi sayap sebagai wingback ialah Frengky Missa di sisi kiri dan Dzaky Asraf di sektor kanan.

Selanjutnya, tiga pemain yang menjadi motor serangan di lini tengah yakni Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, dan Achmad Maulana Syarif.

Kolaborasi ketiga pemain ini selalu diturunkan oleh Shin Tae-yong pada turnamen mini internasional, yakni saat berjumpa Fiji dan Selandia Baru.

Selanjutnya, ada dua pemain yang bakal berduet di lini serang. Mereka adalah Rabbani Tasnim dan Hugo Samir. Rabbani masih akan menjadi andalan karena Hokky Caraka terancam absen akibat mendapat kartu merah.

Sementara itu, Hugo Samir diprediksi akan mendapat kesempatan bermain sejak menit awal setelah pada dua laga sebelumnya selalu tampil sebagai pemain pengganti.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala

Timnas Indonesia U-20 (3-5-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Brandon Scheunemann; Frengky Missa, Zanadin Fariz, Achmad Maulana Syarif, Arkhan Fikri, Dzaky Asraf; Rabbani Tasnim, Hugo Samir;

Kontributor: M Faiz Alfarizie