Muhammad Ilham Baktora
Pemain KV Mechelen keturunan Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh berjanji untuk segera pulih dari cederanya saat membela KV Mechelen di Piala Belgia 2023, 3 Februari 2023.

Sandy Walsh melakukan upaya dan pemulihan agar dirinya bisa membela Timnas Indonesia saat turnamen FIFA Matchday yang akan digelar Maret 2023 mendatang.

Sebelumnya, pemain 27 tahun ini harus menepi cukup lama akibat cederanya. KV Mechelen yang menghadapi Zulte Waregem di semifinal Piala Belgia 2023 itu harus kehilangan beknya, Sandy Walsh karena cedera.

Baca Juga:
Gak Berkaca Timnas Seniornya Absen di FIFA Matchday, Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia yang Gagal Lawan Tajikistan

Hal itu yang akhirnya membuat beberapa pertandingan KV Mechelen tanpa bek naturalisasi ini.

"Saya cedera pada babak semifinal Piala Belgia 2023 kemarin. Dari situ Anda tentu tak melihat saya di lapangan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya," terang Sandy Walsh dikutip dari akun Instagram @garudafansbook, Senin (20/2/2023).

Ia memberikan kabar terbarunya setelah menjalani masa pemulihan selama lebih kurang 2 pekan lamanya. Ia pun berjanji untuk segera pulih dari cederanya.

Baca Juga:
Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Sandy Walsh Terancam Tak Bisa Jalani Debut di FIFA Matchday Maret 2023

"Tapi saya bisa pulih dengan cepat mulai sekarang. Saya sedang bekerja keras untuk itu. Sehingga saya fit untuk FIFA Matchday pada Maret," 2023 nanti.

Sandy Walsh merupakan pemain naturalisasi yang cukup kecewa tak bisa membela saat Timnas Indonesia bertarung di Piala AFF 2022 lalu.

Sebenarnya, Sandy Walsh sudah menjalani pemusatan latihan bersama Jordi Amat dkk. Meski begitu, dia harus kembali bersama klub untuk mengamankan posisi tim dari zona degradasi Liga Belgia.

Baca Juga:
Thailand Tunjuk UEA Jadi Lawan di FIFA Matchday Maret 2023, Piala AFF Asia Barat Tak Jadi Batal?

Bukan tanpa alasan penarikan Sandy Walsh itu dilakukan. Menyusul Piala AFF merupakan turnamen tak resmi dari FIFA, KV Mechelen memiliki hak untuk menarik para pemainnya.

Hal itu membuat Sandy kecewa. Meski demikian, dirinya berjanji untuk bisa membela Timnas Indonesia di kompetisi yang lain.

Terdekat Indonesia akan menjalani FIFA Matchday yang digelar pada Maret 2023 mendatang. Sebelumnya Timnas Tajikistan adalah tim yang rencananya akan bertarung dengan Skuad Garuda, kendati begitu laporan terbarunya, tim tersebut tak akan menghadapi Indonesia Maret mendatang.