Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong berkomentar jelang pertandingan lawan Guatemala di laga pamungkas Turnamen Mini Internasional 2023.

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 versus Guatemala akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/2/2023) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga, Shin Tae-yong mengakui skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas U-20-- kurang persiapan karena mepetnya waktu dengan laga sebelumnya.

"Jujur tidak ada banyak waktu untuk mempersiapkan diri melawan Guatemala seperti apa," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (20/2/2023).

Timnas Indonesia U-20 tak memiliki jeda persiapan yang banyak untuk melawan Guatemala. Sebab, Muhammad Ferrari dan kawan-kawan baru duel melawan Selandia Baru dengan skor akhir 1-2, Minggu (19/2/2023).

Padahal, diakui Shin Tae-yong Hokky Caraka dan kawan-kawan memiliki beberapa kekurangan melihat hasil kekalahan itu. Terlebih, Guatemala punya modal bagus setelah menang 3-1 melawan Fiji.

Namun, Shin Tae-yong akan berupaya semaksimal mungkin agar Timnas Indonesia U-20 lebih bagus ketimbang saat melawan Selandia Baru. Terutama dari segi menutupi kekurangan yang ada.

Tentu selalu menarik pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia. Terlebih tim ini adalah cikal bakal skuad Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong diprediksi menurunkan komposisi terbaiknya untuk lawan Guatemala. Juru formasi asal Korea Selatan itu tentu berharap timnya bisa mengalahkam Guatemala sebagai modal untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.