Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari mengaku senang bisa kembali membela Garuda Nusantara dan langsung dipercaya untuk tampil dalam turnemen mini melawan Selandia Baru U-20, Minggu (19/2/2023).

Muhammad Ferrari terlambat gabung ke TC timnas Indonesia U-20. Namun, usai dirinya masuk ke dalam skuad, Shin Tae-yong tak sungkan untuk memberikan menit bermain.

Wajar bek Persija Jakarta itu bisa langsung dimainkan karena kondisinya fit. Sebab, Ferrari memang jadi pilihan utama Thomas Doll di Macan Kemayoran dalam kompetisi BRI Liga 1.

Baca Juga:
Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh Dimainkan Lawan Guatemala U-20?

Dalam laga melawan Selandia Baru, Ferrari masuk di babak kedua menggantikan Robi Darwis. Bahkan, ia menyumbangkan satu gol, meski timnas Indonesia U-20 kalah dengan skor 1-2.

Bisa langsung bermain dan diberi kesempatan Shin Tae-yong, Ferrari mengaku senang. Pasalnya di sisi lain, Ronaldo Kwateh yang baru bergabung masih belum masuk skuad tersebut.

"Alhamdulilah senang bisa kembali lagi dan dipercaya oleh Coach Shin, diberi kesempatan bermain di pertandingan semalam (Selandia Baru)," ucap Ferrari dikutip dari YouTube PSSI, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga:
Keluhan Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala

Lebih lanjut, pemain yang juga menjabat kapten tim ini mengakui bahwa rekan-rekannya sudah bekerja keras. Sayang dewi fortuna tidak memihak skuad Garuda Nusantara gagal memanfaatkan banyak peluang jadi gol.

"Menurut saya anak-anak bermain all out dan kerja keras. Apa yang dikasih Coach Shin bisa diterapin di lapangan, tapi memang hasilnya kurang bagus. Kita tidak memaksimalkan peluang di depan gawang dan kesalahan-kesalahan kecil itu bisa berakibat fatal," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan menghadapi Guatemala U-20 dalam laga turnamen mini pada Selasa (21/2/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Borneo FC Tunjuk Pelatih Belanda Eks Dirtek Timnas Indonesia Jadi Pengganti Andre Gaspar