Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Vietnam, Nguyen Quang Hai bersama Phan Van Duc merayakan kemenangan atas Filipina di Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi (6/12/2018) (AFP)

Gol.bolatimes.com - Salah satu bintang Vietnam, Nguyen Quang Hai disebut-sebut ingin jajal Liga Jepang usai melempem di Eropa. Mau adu skill dengan Pratama Arhan?

Nguyen Quang Hai menjadi perbincangan hangat di media Vietnam akhir-akhir ini. Pasalnya, pemain tersebut mengalami kesulitan untuk menembus skuad utama klub Liga 2 Prancis, Pau FC.

Selama delapan bulan, ia belum bisa menunjukkan performa maksimalnya. Berbeda dengan apa yang ditunjukkan saat membela Timnas Vietnam.

Baca Juga:
Sisi Lain Hugo Samir, Pernah Juara Azan hingga Penghafal Al-Quran

Pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy, menyebut sebaiknya Quang Hai menjajal Liga Jepang.

Ia mengaitkan dengan masa lalu pelatih baru Vietnam, Philippe Troussier yang pernah menjadi pelatih Jepang.

"Pelatih Troussier dulunya terkait dengan sepak bola Jepang. Dia sangat memahami Jepang, hubungan di sana masih ada, " ujar Quang Huy dilansir dari laman Soha.vn.

Baca Juga:
Tak hanya Pujian, Shin Tae-yong juga Tekan Hugo Samir untuk Bisa Lakukan Ini hingga Piala Dunia U-20 2023

"Mungkin Troussier bisa terhubung dengan kasus Quang Hai, seperti yang coba dilakukan Park (Hang-seo). Coba hubungkan pemain Vietnam ke Korea," tambahnya.

Ia juga menilai kalau gelandang Vietnam tersebut tetap berada di klub Prancis tersebut, bisa-bisa kariernya tak tertolong.

Terbukti ketika bermain di Piala AFF 2022, Quang Hai tampil kurang maksimal karena tidak memiliki menit bermain di Liga Eropa.

Baca Juga:
Selalu Cetak Gol, Striker Guatemala U-20 Wajib Dijaga Ketat Bek Timnas Indonesia U-20

Tentunya, ia menyarankan agar Quang Hai segera hengkang dari Eropa dan menuju Liga Jepang.

Pengamat sepak bola lainnya, Quang Tung, setuju jika gelandang Vietnam ini segera pindah dari Eropa.

Menurutnya tidak harus bermain di Eropa, Quang Hai bisa bermain di Liga Jepang atau Korea Selatan.

"Pada dasarnya, Quang Hai masih menjadi pemain yang bagus, di usia saat ini sehingga ia benar-benar bisa menghadirkan kualitas permainan yang diharapkan para fans," ujar Quang Tung.

Jika benar Quang Hai hijrah ke Liga Jepang, bisa jadia akan bertemu dengan Pratama Arhan yang sama-sama berkarier di sana.