Husna Rahmayunita
Tim Garuda Select Season 5 berpose sebelum menghadapi Inter Milan U-17 pada laga persahabatan di Italia, Kamis (19/1/2023). ANTARA/HO-Tim Garuda Select

Gol.bolatimes.com - Pelatih Garuda Select Dennis Wise mengaku akan merombak formasi skuadnya pada laga kontra Swindon Town, Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Sebelumnya, Garuda Select kalah telak dari Rochdale dengan skor 0-6 pada pertandingan yang digelar, Selasa pekan lalu.

Pada laga tersebut, hanya ada tiga pemain Indonesia yang masuk line up. Mereka adalah Rafly Selang, Lotra Widyanto dan Nabil Asyura.

Berkaca dari hasil buruk yang didapat, Dennis Wise akan melakukan perubahan pada susunan pemain skuadnya ketika melawan Swindon Town.

"Kami telah membuat beberapa perubahan dalam tim, beberapa pemain telah masuk dan menurut saya kita harus memasukakn pemain-pemain lain setelah mendapatkan hasil seperti yang kita dapatkan saat melawan Rochdale," ujarnya dalam video unggahan @programgarudaselect.

Ia ingin para pemain tetap fokus dan bekerja keras, serta memperbaiki kesalahan yang dilakukan pada laga sebelumnya. Terlebih, Swindon bukanlah lawan yang mudah.

"Swindon adalah akademi yang bagus, mereka selalu memiliki 1-2 pemain yang sangat bagus. Kami harus bekerja sebagai satu kesatuan melawan mereka. Jika tidak, mereka akan memberikan kami masalah, karena saya yakin mereka akan memiliki beberapa pemain yang sangat bagus secara teknik,"

"Jadi kami akan menghadapi sesuatu yang selalu kami hadapi dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami harus memiliki komitmen dengan apa yang kami lakukan dan sebagai tim lakukan semua secara bersamaan bukan perseorangan dan performa kami akan lebih bakik," terang legenda Chelsea tersebut.

Swindon Town U-18 merupajab kontestan Youth Alliance League Southwest Division. Saat ini, mereka menduduki peringkat empat kompetisi tersebut dan tercatat telah melakoni 18 laga.

Klub berjuluk The Robins juga pernah ditukangi Dennis Wise pada 2008 dan dibela oleh Phil Smith, pelatih kiper Garuda Select saat ini.