Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Persib Bandung saat menghajar Dewa United. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Duel antara Persib Bandung vs Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dipastikan tanpa penonton. Duel juga dihelat di  Stadion Pakansari sebagai imbas dari pelemparan bus bobotoh.

Persib menjamu Arema FC, 23 Februari 2023 mendatang, pukul 15.00 WIB. Meski digelar tanpa penonton, Persib berharap bobotoh tetap mendukung dari rumah masing-masing.

"Dengan mempertimbangkan faktor keamanan, maka pertandingan melawan Arema FC akan digelar tanpa kehadiran penonton. Kami juga mengimbau kepada seluruh Bobotoh untuk tetap mendukung PERSIB dari rumah saja, tanpa harus memaksa untuk datang ke stadion" kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dikutip dari laman Persib.

Persib berjanji akan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Salah satunya tanpa penonton.

"PERSIB sebagai klub profesional, tentunya akan selalu menghormati dan mengikuti semua peraturan dan regulasi yang telah diputuskan, salah satunya terkait penonton" kata Teddy.

Sebelumnya, Persib Bandung merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor 3-1 pada pekan ke-25 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung sempat unggul tiga gol berkat penalti David Da Silva, tendangan Ciro Alves serta gol bunuh diri Finky Pasamba, sebelum Rans Nusantara FC membalas satu gol melalui sundulan Yanis Mbombo, demikian catatan Liga Indonesia.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib Bandung menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 49 poin dari 24 pertandingan, melewati Persija Jakarta, sedangkan Rans Nusantara FC masih berada di posisi juru kunci dengan raihan 17 poin dari 25 laga.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)