Arif Budi Setyanto
Timnas Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAS)

Gol.bolatimes.com - Tim dari kawasan ASEAN, Singapura mengumumkan lawan di FIFA Matchday Maret 2023 mendatang. Namun, timnas Indonesia terlihat masih santai.

Melansir dari laporan akun Twitter @theaseanball, Singapura bakal menghadapi Hong Kong di FIFA Matchday Maret 2023.

Pertandingan tersebut bakal digelar di Hong Kong pada 23 Maret 2023. Selain Singapura, mereka juga akan menjadi lawan Malaysia.

Baca Juga:
Profil Dony Tri Pamungkas, Bek Kiri Timnas Indonesia U-20 yang Dipuji Punya Skill Ala Eropa

Hong Kong sendiri merupakan tim yang punya ranking FIFA lebih bagus dari timnas Indonesia. Mereka ada di urutan ke-146.

Artinya Hong Kong hanya terpaut satu tangga dari Malaysia. Maka dari itu, laga FIFA Matchday tersebut dinilai imbang jika melihat ranking FIFA.

Baca Juga:
Habis Kalahkan Timnas Indonesia U-20, Guatemala U-20 Tebar Ancaman di Piala Dunia U-20 2023

Sedangkan Singapura punya keuntungan yang lebih besar andai bisa menang lawan Hong Kong. Pasalnya tim berjulul The Lions itu ada di urutan ke-160 ranking FIFA.

Ironisnya beberapa tim dari kawasan ASEAN, seperti Thailand hingga Malaysia sudah mengumumkan lawan-lawannya di FIFA Matchday. Sementara Vietnam memang tidak ada jadwal karena fokus ke tim U-23.

Akan tetapi, di sisi lain timnas Indonesia masih tanda tanya. Sebelumnya PSSI ingin mengadakan laga uji coba melawan Bolivia dan Tajikistan.

Baca Juga:
Reaksi Penyerang Guatemala U-20 usai Pencundangi Timnas Indonesia U-20 di SUGBK

Sayangnya Bolivia disebut bakal memilih lawan Arab Saudi. Sedangkan Tajikistan sudah pilih bertanding dengan Uni Emirat Arab serta Kuwait.