Husna Rahmayunita
Komentar Hugo Samir usai Timnas Indonesia U-20 kalahkan Guatemala. (Instagram/@hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Guatemala di laga terakhir Turnamen Mini Internasional 2023 memancing Hugo Samir untuk buka suara.

Hugo Samir menuliskan ungkapan bijak setelah dirinya gagal membawa Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Guatemala di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023)

Penyerang Timnas Indonesia U-20 itu mengaku siap bekerja keras bahkan hingga punggung remuk demi skuad Garuda Nusantara.

"Tidak ada sesuatu hal berharga yang datang dengan mudah. Tidak masalah jika Anda bekerja sampai punggung Anda remuk selama itu sepadan! Kerja keras akan selalu terbayar dan selalu meninggalkan kesan abadi," tulis Hugo Samir melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (22/2).

Komentar Hugo Samir usai Timnas Indonesia U-20 kalahkan Guatemala. (Instagram/@hugosamir28)

Dalam postingan tersebut, putra mantan pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago itu juga menampilkan sederet foto ketika dirinya membela Skuad Garuda Nusantara di Turnamen Mini Internasional 2023.

Sebelumnya, Hugo Samir menuai sorotan berkat penampilannya di laga awal Turnamen Mini Internasional 2023 ketika lawan Fuji dan Selandia Baru.

Namun, ia hanya bermain singkat ketika pertandingan kontra Guatemala. Kala itu, Hugo Samir diturunkan di babak kedua, namun tak lama diganti. Hal itu juga dialami oleh Ronaldo Kwateh

Juru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong lantas mengungkapkan alasan dirinya mengganti dua pemainnya tersebut.

"Untuk Ronaldo diganti karena kondisinya kurang baik, untuk Hugo belum beradaptasi dengan tim akhirnya diganti," terang Shin Tae-yong usai laga.

Adapun Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan terbang ke Uzbekistan pada 24 Februari 2023 untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah dalam kejuaraan yang akan berlangsung pada 1-18 Maret 2023 mendatang.