Galih Prasetyo
Kylian Mbappe jadi top skor Piala Dunia 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Striker Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland mengaku sangat kagum dengan penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe.

Dua pemain muda ini, memang digadang-gadang jadi lanjutan persaingan hebat antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Haaland menyebut bahwa Kylian Mbappe merupakan sosok yang fenomenal. Tidak hanya memberikan label fenomenal kepada Mbappe, Haaland juga mengatakan pemain Prancis itu sebagai sosok luar biasa.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Liga Champions 2022/2023: Mohamed Salah Teratas, Ditempel Kylian Mbappe

"Ada begitu banyak pemain bagus dan Kylian adalah salah satunya. Dia sangat kuat. Orang Prancis sangat beruntung dia bisa bermain untuk Prancis," ucap Haaland kepada Canal+ seperti dilansir dari Eurosport.

Sangking kagumnya dengan Mbappe, Haaland malah ingin bisa bermain bersama di timnas Norwegia. Ya, Haaland mengajak Mbappe untuk membelot dari Prancis dan bela Norwegia.

"Saya sangat ingin dia bisa bermain untuk Norwegia, tapi tentu saja itu bukan masalahnya. Tapi ya, dia pemain yang sangat luar biasa," kata Haaland.

Baca Juga:
Detik-detik Neymar Alami Cedera Horor, Kylian Mbappe Kirim Pesan Menyentuh

Erling Haaladn pun mengatakan bahwa ia yakin dalam 10 tahun ke depan, Mbappe masih tetap berada di level teratas permainannya.

"Dia dua tahun lebih tua dariku. Ini gila. Terkadang Anda harus mengatakan pada diri sendiri bahwa dia masih memiliki sepuluh tahun bermain di level atas. Dia sangat fenomenal," ungkap Haaland.

Baca Juga:
Apes Banget, Momen Dua Gol Kylian Mbappe ke Gawang Bayern Munich Dianulir VAR