Galih Prasetyo
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).

Gol.bolatimes.com - Manchester City harus puas meraih hasil imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2/2023) dinihari WIB.

Sempat unggul 1-0 lewat gol Riyad Mahrez di menit ke-27, kemenangan Manchester City dibuyarkan oleh sundulan Josko Gvardiol pada menit ke-70.

Usai hasil imbang ini, pelatih Manchester City mengungkapkan bahwa dulu membawa tim menjadi juara Liga Champions adalah hal mudah, namun tidak untuk beberapa tahun ke belakang.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Josko Gvardiol Cetak Gol, RB Leipzig Tahan Imbang Manchester City 1-1

"Ini adalah Liga Champions. Semua tim saat ini bertarung dengan sangat kuat. Sebelumnya cukup mudah (menang di Liga Champions)," ucap Pep Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

"Ekspektasi saya tidak tinggi. Saya tidak datang ke sini berpikir kami akan menang 4-0, tidak sedetik pun saya memikirkan itu. Permainan yang kami mainkan membutuhkan kontrol,"

"Ini dua leg selama 180 menit dan saya tidak ingin kalah 4-3 di sini. Jadi pertandingan akan cukup terbuka di Manchester nanti (leg kedua)," tambahnya.

Baca Juga:
RB Leipzig vs Manchester City: Data dan Fakta Menarik, Awas Tanduk Die Bullen

Dijelaskan Pep Guardiola, di kompetisi Liga Champions beberapa tahun mendatang, semua tim mempersiapkan diri dengan sangat matang.

"Ini adalah kompetisi di mana di babak fase grup banyak tim penting tersingkir dan itu sulit. Kami tahu itu,"

"Ini adalah pertandingan keempat kami dalam 10 hari, semua pertandingan tandang dengan berpergian. Kami adalah tim yang sangat bagus dan melakukan banyak hal. Jika suporter mengharapkan kami menang 4-0, maaf kami tidak dapat melakukan itu," tambah pelatih asal Catalan tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada RB Leipzig vs Manchester City dan Inter Milan vs Porto