Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Gol.bolatimes.com - Juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll memuji mentalitas skuadnya usai dua kali menang comeback di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Thomas Doll menuturkan, Persija Jakarta memiliki mentalitas bagus. Dia membantah mengajarkan mental sepak bola Jerman kepada penggawa Mancan Kemayoran.

Persija berhasil menang 2-1 atas Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/2/2023). Tiga poin yang didapat Persija ini tidak mudah.

Barito Putera unggul lebih dulu lewat Gustavo Tocantins, yang dibalas gol oleh Persija lewat Riko Simanjuntak. Yang menjadi sorotan adalah gol Hansamu Yama di babak kedua.

Hansamu cetak gol di detik terakhir pertandingan lewat sundulannya. Sang pemain mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Rio Fahmi.

Sebelumnya, Persija juga pernah menang melalui skema serupa saat bersua Bali United beberapa waktu lalu. Tim kesayangan Jakmania itu bisa menang berkat dua gol di menit-menit akhir pertandingan.

"Soal 'mentality monster' saya senang kamu menanyakan ini. Karena ini juga yang membuat saya bangga. Para pemain tidak menyerah, ini sangat indah disaksikan. Melawan Bali juga 'monster mentality'. Hari ini juga bagus, karena umpan dari Rio," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga.

"Gol fantastis juga dari Hansamu. Ini mentalitas yang kami tunjukkan. Ketika permain bekerja keras dari menit pertama sampai akhir pertandingan. Jika kamu melihat persiapan kami dari Mei, lalu melihat sekarang perkembangan dari tim dan pemain sangat fantastis," jelasnya.

Menurut Thomas Doll, pemain Persija Jakarta memiliki gaya dan mental kuat tanpa dia harus megajarkan mentalitas Jerman.

"Seseorang mengatakan ke saya bahwa (Persija) butuh mentalitas Jerman, tidak buat saya. Mereka punya mentalitasnya sendiri. Dan mereka tak butuh mentalitas Jerman. Mereka tidak menyerah sampai wasit meniup peluit akhir. Ini sangat indah dilihat," tambahnya.

"Mungkin gampang dilihat kami mencetak gol menit akhir, tapi ada perjuangan tim kami. Itulah mungkin kami cukup sukses musim ini," pungkasnya.

Menang atas Barito Putera, Persija Jakarta kini bertengger di posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1, selisih tiga poin dengan PSM Makassar di pucuk.