Irwan Febri Rialdi
Pelatih Malaysia U-22, Elangowan Elavarasan, untuk SEA Games 2021. (Dok. FAM)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-22, Elangowan Elavarasan, mengungkap target timnya di SEA Games 2023. Ternyata bukan juara, melainkan final saja.

Elangowan Elavarasan realistis lantaran Malaysia di SEA Games edisi sebelumnya terhenti pada fase semifinal. Sehingga, ia ingin ada peningkatan secara perlahan.

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia U-22 saat itu adalah Brad Maloney.

"Sekarang, dengan staf pelatih baru, kami ingin mencapai hasil yang lebih baik, setidaknya di final," kata Elavarasan, dilansir dari Soha.

"Penting dari sana agar kita bisa memikirkan langkah besar berikutnya. Saya pikir Malaysia U-22 harus memiliki tujuan khusus untuk komitmen para pemain dan pelatih," imbuhnya.

Namun, Elavarasan juga berharap mendapat dukungan dari klub untuk mendapatkan pemain terbaik di SEA Games 2023 meski tidak dalam kalender FIFA.

"Jika memungkinkan, kami ingin memiliki pemain terbaik karena itu dapat meningkatkan kepercayaan diri seluruh tim untuk menang," ujar Elavarasan.

"Tapi para pemain memiliki kontrak dengan klub. Jika klub tidak setuju, kami harus menyiapkan pemain lain," imbuhnya.

Elavarasan memiliki peran ganda di Malaysia. Selain menjadi pelatih kepala Timnas U-22, dia juga merupakan asisten pelatih Kim Pan-gon di skuat senior.