Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 memprediksi sejumlah tim yang akan melaju ke semifinal Piala Asia U-20 2023. Salah satunya Korea Selatan.

Selain Korsel, Shin Tae-yong menerka Uzbekistan, Jepang, Arab Saudi, dan Australia berpeluang besar lolos ke babak empat besar Piala Asia U-20 2023.

Uzbekistan yang berstatus sebagai tuan rumah, menjadi salah satu rival Timnas Indonesia U-20 di babak penyisihan grup, selain Irak dan Suriah.

"Sekarang di grup kita ada Uzbekistan, apalagi mereka kan home dan pastinya mereka tim yang terbaik dan ada lagi Korea Selatan, Jepang, Australia, dan ada Saudi Arabia. Dari lima tim itu sepertinya yang akan bersaing di empat besar nanti," terang Shin Tae-yong kepada awak media.

Shin Tae-yong menyebut kualitas Timnas Indonesia U-20 di bawah tim lain sehingga menurutnya perlu kerja keras untuk meraih kemenangan.

"Pastinya semua tim lebih baik daripada kita, jadi tim mana pun kita lawan dan dari pertandingan pertama kita akan semaksimal mungkin agar kita bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menilai Timnas Indonesia U-20 tak membawa skuad terbaik untuk mengarungi Piala Asia U-20 2023.

"Kita sebenarnya tim yang akan ikut Piala Dunia sebagai tim tuan rumah, tapi sayangnya kita cuma bisa bawa skuad 50 persen yang terbaik."

"Seharusnya kita bisa full skuad harus dibawa, supaya kita bisa melihat persaingan para pemain seperti apa dan melihat juga persiapan Piala Dunia nantinya bagaimana. Jadi itu yang saya sayangkan saja," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 saat ini sudah dalam perjalanan menuju Uzbekistan. Shin Tae-yong menyertakan 23 pemain untuk Piala Asia U-20 2023 yang digelar di pada 1-18 Maret 2023.