Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner (kanan). (Instagram/ivarjnr)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner gagal membawa timnya, Jong FC Utrecht, meraih poin penuh dalam lanjutan Eerste Divisie. Hasil ini berbanding terbalik dengan apa yang didapat Justin Hubner.

Klub Ivar Jenner bermain melawan Helmond dalam lanjutan Eerste Divisie di Stadion De Braak, Sabtu (25/2/2023). Mereka mengalami kekalahan dengan skor 0-2.

Pada laga tersebut, Ivar Jenner tak dimainkan sejak awal babak, Ia baru diturunkan pelatih pada menit ke-47.

Baca Juga:
Respon Berkelas Mark Klok Usai Cetak Gol Kemenangan Persib atas Arema FC

Sebelum Ivar Jenner diturunkan, Jong FC Utrecht sudah tertinggal 1-0 terlebih dahulu. Elmo Lieftink mencetak gol untuk Helmond pada menit ke-35.

Pelatih Jong FC Utrecht mencoba untuk mengubah strategi di babak kedua dengan memasukkan Ivar Jenner. Namun, hal tersebut tidak terlihat perubahan signifikan.

Justru Jong FC Utrecht kembali kebobolan pada menit ke-85. Marcus Scholten mencetak gol dengan memanfaatkan umpang E Lieftink.

Baca Juga:
Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 Pasang Target Tinggi di Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Wajib Waspada

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini memang cukup mengecewakan.

Jika melihat statistik serangan, Helmond pun lebih unggul atas Jong FC Utrecht. Sebab, tim tuan rumah mencatkan 12 pencobaan tendangan, sedangkan Jong FC Utrecht hanya tujuh kali.

Kalau tendangan tepat sasaran, tim tuan rumah pun unggul atas Jong FC Utrecht. Catatannya, Helmond lima tendangan, sedangkan tim tamu satu tembakan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Waspadai Pemain Irak Keturunan Denmark, Siapa Dia?

Jong FC Utrecht hanya unggul dalam segi mengendalikan pola permainan dalam laga itu. Namun, tim itu tidak bisa mencetak gol balasan satu pun.

Berbeda dengan apa yang dialami Justin Hubner. Calon pemain naturalisasi tersebut justru bermain penuh dan membantu timnya, Wolves U-21 menahan imbang raksasa Inggris, Manchester United U-21 dengan skor 2-2.

Meski tak mencetak gol, Justin Hubner bermain penuh dan berhasil menjaga lini pertahanan dengan cukup apik.