Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat dipercaya menjadi kapten dalam kemenangan JDT atas Terengganu FC (Instagram/officialjohor)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat berhasil membawa Johor Darul Takzim (JDT) menjadi juara Piala Sumbangsih 2023. Ia pun ditunjuk sebagai kapten tim dalam pertandingan tersebut.

JDT mengawali musim ini dengan start bagus. Klub Malaysia tersebut meraih gelar perdana di tahun ini dengan meraih Piala Sumbangsih 2023 setelah mengalahkan Terengganu FC dengan skor 2-0.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Malaysia, Jumat (24/2/2023) malam WIB.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Tanpa Marselino Ferdinan

Jordi Amat bersama JDT tampil di depan pendukungnya sendiri. Mereka tak canggung dan tetap pede ketika bertarung dengan para pemain Terengganu FC.

Laga baru berjalan 5 menit, JDT berhasil membuka keran gol melalui Juan Muniz. Terengganu FC tak mau tinggal diam. Mereka mencoba untuk menjebol gawang JDT tetapi gagal.

Pemain Terengganu FC seperti kesulitan mengobrak-abrik pertahanan yang dikawal Jordi Amat cs. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai,

Baca Juga:
Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 Pasang Target Tinggi di Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Wajib Waspada

Di babak kedua, baik JDT maupun Terengganu tidak menurunkan intensitas permainannya. Kedua tim masih terus jual beli serangan di awal-awal babak yang kedua ini.

Jordi Amat dipercaya menjadi kapten dalam kemenangan JDT atas Terengganu FC (Instagram/officialjohor)

Terengganu mendapat peluang di menit ke-55 lewat tendangan Ivan Mamut yang masih melambung. Setelah itu, JDT melancarkan serangan cepat yang berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-57 lewat gol Bergson.

Ini menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Jordi Amat cs berhasil menjadi juara di Piala Sumbangsih 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Waspadai Pemain Irak Keturunan Denmark, Siapa Dia?

Untuk Jordi Amat sendiri, ini sebuah pencapaian sempurna di awal musim. Bahkan ia ditunjuk sebagai kapten pada laga tersebut.

Padahal sebelumnya, ia tak dilirik eks pelatih JDT Hector Bidoglio di musim lalu. Ia jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter pada musim lalu.

Namun semenjak pelatih baru JDT, Esteban Solari ditunjuk, ia selalu menjadi starter. Bahkan ditunjuk sebagai kapten tim.